Mobil Letter B Mulai Padati Tol Cipali

JABARNEWS | MAJALENGKA – Tol Cipali khususnya yang berada di area Majalengka, mulai dipadati pemudik, Sabtu (9/6/2018). Mobil-mobil berletter B dan D yang melaju dari arah barat Cikopo menuju Palimanan-Cirebon, mulai tampak bermunculan. Selain itu kendaraan berletter Jakarta dan Bandung itu juga punya tanda khusus yakni bawaan yang diikat di atas mobil.

‎Pemandangan ini juga bisa dilihat jelas di fly over atau Jembatan Layang Tol Cipali di titik Surawangi, Ciborelang, Majasuka, dan Panjalin‎. Kendaraan khas pemudik itu melaju cepat namun tetap terkendali.

Warga yang sedang mengisi waktu luang, atau hanuya sekadar memandangi arus jalan tol, sempat juga foto-foto situasi.

Baca Juga:  IKP Kota Bandung Level Rawan Sedang, Bawaslu Bakal Masif Sosialisasi

Salah seorang warga yang sedang menikmati pagi di Fly Over Majasuka, Nugraha (25), mengatakan, pemandangan arus mudik dan balik, sepertinya menjadi rekreasi mata yang tidak membosankan. Sekaligus menunjukkan bahwa aroma lebaran semakin dekat.

Baca Juga:  Kontrak Terkendala WFH, Situs-Situs Ini Sediakan Layanan Tanda Tangan Digital

“Jadi sekarang ini, penanda semakin dekat ke lebaran Idul Fitri itu bukan hanya tanggal kalender saja, namun karena sudah mulai terlihat pemudik di arus jalan tol. Dua tahun lalu, ketika jalan tol Cipali belum diresmikan, mana ada pemandangan menikmati arus mudik dan balik,” ungkapnya, sambil tertawa, Sabtu.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Isnadi ‎Anang, mengatakan, pemudik mulai terlihat sejak Jumat siang, dan menjelang malam mulai menunjukkan intensitas para pemudik. Pihaknya tetap menyarankan kepada para pemudik untuk selalu mengecek kondisi kendaraan, sebelum bergerak melaju dengan tujuan kampung halaman.

Baca Juga:  Begini Cara Menyimpan Timun Agar Tetap Segar Dan Tidak Mudah Berkerut

“Adanya bus Damri yang sampai terbakar harus menjadi pelajaran kepada para pemudik, supaya mengkroscek dengan teliti kondisi kendaraannya. Lebih baik diservice dulu secara total, daripada terjadi kenapa-napa dalan perjalanan,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat