Tiga Roda Indocement Buka Bersama, Gandeng Semua Kalangan

JABARNEWS | KABUPATEN CIREBON – Sebanyak 300 undangan mengikuti acara buka puasa bersama perusahaan Tiga Roda Indocement, di Gedung Aula Main Office Pabrik Palimanan, Jumat (8/6/2018).

Dalam acara itu hadir unsur Muspika, Tokoh Agama, Kepala Desa Mitra Tiga Roda, Lembawa Swadaya Masyarakat, dan awak media se-Kabupaten Cirebon. Tampil sebagai penceramah adalah Rektor STAIMA Cirebon periode 1998-2016,

KH Badawi Muhammad Mura’i.

Direktur Tiga Roda, Antonius Marcos, mengatakan, program-program CSR Tiga Roda yang dijalankan dalam momentum Ramadan 1439 Hijriyah ini adalah bentuk upaya perusahaan dalam meningkatkan kualitas kehidupan beragama.

Baca Juga:  Ragam Insiden PPKM Darurat, Dari Damkar Semprot PKL Hingga Satpol PP Pukuli Ibu Hamil

”Di tengah bulan Ramadan ini, kita bersama-sama harus meningkatkan kualitas kehidupan beragama, dengan meningkatkan takwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa dan menunjukkan ahlak baik kepada sesama manusia” kata Antonius.

Ia menuturkan, Tiga Roda juga berkontribusi dalam tercapainya masyarakat mandiri dengan program-program berbasis pemberdayaan masyarakat dan pelestarian lingkungan.

Baca Juga:  Kabag Pemerintahan Setda Kota Bandung: Pusat Kucurkan Rp. 53 Miliar Untuk Bantuan Kelurahan

”Salah satu di antaranya dengan mendorong terbentuknya Indobatik Ciwaringin. Wilayah ini kini menjadi sentra bagi pengrajin batik tulis pewarna alami, yang bersumber dari tumbuh-tumbuhan sehingga ramah lingkungan. Indobatik Ciwaringin berhasil mendapatkan hak paten, untuk terciptanya motif Pecutan, Pring Sedapur, Rajek Wesi, Gribigan, dan Yusupan dari Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia,” katanya.

“Atas Keberhasilan program pemberdayaan ini Dewan Pers Indonesia telah memberikan apresiasi berupa penghargaan Public Relation Indonesia Award (PRIA) Tahun 2018 pada bulan April kemarin,” tambah Antonius.

Baca Juga:  Panelis Debat Pilbup Purwakarta Siap Tampil

Antonius menjelaskan, Tiga Roda sekarang tengah mengembangkan semen berbahan limbah.

“Limbah itu berasal dari Industri besi dan bagus digunakan untuk pembangunan gang. Semen ini sudah di lounching di awal tahun 2018 ini. Diharapkan dengan adanya jenis semen baru ini dapat meningkatkan persentase pendapatan perusahaan,” pungkasnya. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat