Panelis Debat Pilbup Purwakarta Siap Tampil

JABARNEWS | PURWAKARTA – Debat Pasangan calon Bupati Purwakarta akan berlangsung Kamis malam (19/4/2018) pukul 19.00 Waktu Indonesia Barat (WIB) di Hotel Harper Jalan Raya Bungursari, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta. Seorang orang panelis yang ditunjuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purwakarta, Yusep Solihudien mengaku telah mempersiapkan materi debat publik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Purwakarta perdana.

“Ya untuk materinya kita manangkap isu dan harapan publik Purwakarta ke depannya seperti apa terhadap calon kepala daerah,” kata Yusep, saat ditemui Jabarnews di Sekretariat MUI Purwakarta pagi ini.

Baca Juga:  Hal Sepele Inilah Penyebab Kematian Terbesar Di Dunia

Menurut Yusep, para paslon diharapkan dapat menguasai isu dan masalah berbagai bidang serta dapat memberikan solusi-solusinya. Sehingga tingkat kepercayaan publik kepada Paslon unggulannya makin bertambah.

“Para paslon harus menguasai isu dan peta problema pembangunan kini dan solusi strategisya, sebagai hakikat dari kebijakan publik itu adalah memberi solusi dari permasalahan yang ada,” ungkap pria yang menjabat Sekretaris MUI Purwakarta itu.

Baca Juga:  Cellica Nurrachadiana dan Jajaran Partai Demokrat Karawang Nyatakan Setia Pada AHY

Yusep berharap, mudah-mudahan debat tersebut masyarakat Purwakarta dapat mengetahui visi dan misi para paslon sebagai acuan nanti apabila salah satu dari para Paslon terpilih menjadi Bupati di Purwakarta.

“Ya intinya debat ini untuk kita bersama-sama melihat visi dan misi masing-masing pasangan calon secara terbuka. Masyarakat dapat mengetahui kekurangan dan kelebihan dari setiap calon kepala daerah dengan lengkap,” ucapnya.

Baca Juga:  Baznas & PPLIPI, Kerjasama Layanan Bayar Digital Bersama Bank Bjb

Debat juga akan ditayangkan secara langsung di Jak TV. Sehingga masyarakat dapat melihat bagaimana kompetensi dari setiap calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada Juni 2018 mendatang. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat