Pemerasan Sopir Truk di Mandailing Natal Viral di Medsos, Polisi Amankan Pelaku

JABARNEWS | MANDAILING NATAL -Aksi pemerasan terhadap sopir truk yang dilakukan sejumlah preman di Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara menjadi viral di media sosial.

Dalam video dijelaskan peristiwa terjadi di Bukit Dua Baleh Kecamatan Muara Sipongi, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara yang berbatasan dengan Provinsi Sumatera Barat.

Dinarasi terlihat seorang preman nekat memanjat bagian pintu samping truk sambil memaksa sang sopir menyerahkan uang Rp 10 ribu sebagai uang keamanan. Sementara sebagian preman hanya berdiri dibawah sambil melihat aksi temannya meminta uang.

Baca Juga:  Besok Ribuan Massa Aksi 'Dunia Islam Berduka'

Sempat terjadi adu mulut antara sopir dengan preman tersebut. Dengan memaksa, preman tersebut mengancam sang sopir bila tidak menyerahkan uang yang dia minta.

“Bagus kau sikit, mati kau sini (nanti),” ujar preman di dalam video.

Baca Juga:  Terima Bantuan Bencana, Ridwan Kamil: Dapat Percepat Proses Penanganan

Walau sang sopir mengaku tidak memiliki uang. Tapi preman tetsebut tetap memaksa dengan kembali mengancam.

“Bagus kau sikit, ini semua orang ngasih Rp10 ribu,” paksa preman itu.

Paur Subbag Humas Polres Madina Bripka Yogi Yanto pada wartawan membenarkan peristiwa pemalakan. 2 pelaku pemalakan telah ditangkap.

“Pelaku pemerasan sudah diamankan, yakni Asrinal (26) dan Hasan (58). Mereka warga Desa Tanjung Alai Kecamatan Muarasipongi,” katanya, Jum’at (2/4/2021)

Baca Juga:  Berikut Beberapa Manfaat Teh Lavender Bagi Kecantikan Dan Kesehatan

Yogi belum merinci kapan video itu terjadi. Menurut dia, dari pelaku diamankan barang bukti diduga hasil pemerasan sopir truk sebesar Rp52.000. Kedua pelaku sudah menjalani pemeriksaan di Mapolres Madina.

” Tim UPP Saber Pungli Madina telah melakukan pembinaan terhadap pelaku pungutan liar itu,” bilangnya.(ptr)