Penulis Buku Bung Karno Ditemukan Tewas Membusuk

JABARNEWS | KOTA BEKASI – Penulis buku Bung Karno, Peter Kasenda (61), ditemukan tewas membusuk di kediamannya, Jln. Bukit Permai Blok T No.07 RT 06/06, Perum Sarigaferi, Jatibening Baru, Kecamatan Pondok Gede, Senin (10/9/2018).

Jasad ahli sejarah Universitas Indonesia itu ditemukan pertama kali oleh seorang pengantar surat, Marta, pukul 11.30 WIB.

Baca Juga:  Lima Pelaku Termasuk Oknum Kades Ditangkap, Curi Besi Rel KRL

Kasubbag Humas Polres Metropolitan Bekasi Kota, AKP Erna Ruswing, mengatakan, saksi saat itu sedang mengantar surat untuk korban, kemudian saksi mencium bau tidak sedap, dirumah korban juga sudah banyak lalat.

“Marta kemudian melaporkan kepada Ketua RT setempat, Hendi dan dilanjutkan ke Bhabinkamtibmas Polres Metropolitan Bekasi Kota,” kata Erna,” kata Erna, dikutip Radar Bekasi, Selasa (11/9/2018).

Baca Juga:  Perwal PPKM Level 4 Keluar, Ini Aturan Masuk Mal, Resto dan Cafe

Tak lama berselang, petugas datang dan melalukan olah tempat kejadian perkara.

“Penyidik tidak menemukan adanya luka pada jasad korban. Hasil lidik sementara korban tewas akibat sakit karena sudah umur. Kami juga tidak menemukan kerusakan pada rumah korban, rumah masih dalam keadaan terkunci,” ujarnya.

Baca Juga:  Meriahnya Cap Go Meh Di Kota Cirebon

Ditambahkannya, polisi masih menyelidiki lebih lanjut dengan membawa korban ke RS Polri Kramat Jati.

“Pihak RS Polri Kramat Jati akan melakukan visum et repertum. Itu ditempuh untuk memastikan kematian korban, apakah karena sakit atau ada tindakan kriminal,” pungkasnya. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat