Perhatikan Ini! Berikut Beberapa Aksesoris Mobil Yang Berbahaya Bagi Pengendara

JABARNEWS | BANDUNG – Memasang Aksesoris pada interior mobil merupakan salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk memperindah dan mempercantik tampilan mobil tersebut.

Namun, apakah kalian tahu? Ada beberapa jenis aksesoris mobil yang memiliki dampak membahayakan kepada pengendara. Dilansir dari beberapa sumber berikut Aksesorisnya :

Baca Juga:  Perwal PPKM Level 4 Keluar, Ini Aturan Masuk Mal, Resto dan Cafe

Pertama. Bantal Headrest –  Aksesoris jenis ini menambah resiko ketika berkendara, terutama apabila mobil mengalami benturan dari belakang, hal ini bisa memperbesar resiko cedera leher baik pengendara maupun penumpang.

Kedua. Cover Seat Belt – Aksesoris ini bisa berpotensi tercekiknya leher pengendara, karena benda ini memberi tekanan lebih daripada yang seharusnya saat kendaraan harus mendadak bereaksi.

Baca Juga:  Waspada Gangguan Kognitif Otak Jika Indra Penciuman Mulai Menurun

Ketiga. Warna Lampu – Lampu dengan cahaya terang atau putih bisa membahaya  pengendara lain, pasalnya  menyebabkan mata pengendara lain silau. Dan Kesilauan tersebut tidak jarang menjadi penyebab kecelakaan.

Baca Juga:  Duh, Pedagang Disabilitas Ini Dipalak dan Dipukuli Preman Sampai Memar

Keempat. Forklift Knob – saat bagian setir mobil kalian menggunakan aksesoris ini  pengendara memang bisa sedikit merasa aman, akan tetapi  aksesoris ini menjadi penghambat ketika pengendara harus bereaksi cepat, bisa-bisa lengan pengendara mengalami cedera.

Penulis: Muhammad Amaludin