Rayu Warga Datang Ke TPS, KPU Gencar Sosialisasi

JABARNEWS | PURWAKARTA – Seperti juga di daerah lain, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purwakarta pun menyosialisasikan pilkada baik itu pilgub, pilwagub Jabar ataupun pilwalkot, pilwawalkot dan pilbup, pilwabup di 16 kota/kab se-Jabar. Melalui Gerak Jalan Sehat yang digelar di Lapangan Sahate Purwakarta, Minggu(29/4/2018).

Acara digelar untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada serentak 27 Juni 2018 mendatang itu diikuti sedikitnya 1.200 peserta yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat.

Baca Juga:  Gawat, 196 Pengembang Properti Jawa Barat Gulung Tikar

Ketua KPU Purwakarta Ramlan Maulana mengatakan, Gerak Jalan Sehat digelar serentak di 16 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk sosialisasi menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta,” ujarnya di lokasi.

Tema gerak jalan ini yakni ‘Gerak Jalan Sehat Menuju Pilkada Jujur dan Adil’.

Baca Juga:  Wisata Pantai Balongan Indah Indramayu, Cocok Untuk Rekreasi Keluarga

“Melalui gerak jalan Sehat ini diharapkan masyarakat semakin mengetahui dan memahami pentingnya berpartisipasi pada 27 Juni 2018. Untuk ikut menggunakan hak suaranya,” ujarnya.

Ditambahkannya, pihaknya termasuk PPK di tingkat kecamatan harus benar-benar bisa merangkul warga sekitar agar datang ke TPS dan memberikan hak pilihnya pada pilkada nanti.

“Untuk sosialisasi dari kami sudah dilakukan secara maksimal hingga tingkat kelurahan pun semuanya turun. Selain itu juga melalui kegiatan Gerak Jalan Sehat ini,” ungkapnya.

Baca Juga:  Dasar Lintah Darat! 5.720 Orang di Kota Bandung Jadi Korban Rentenir

Gerak Jalan Sehat sendiri berlangsung meriah. Untuk menarik animo masyarakat, panitia penyelenggara menyediakan hadiah utama berupa TV 32 inch, sepeda, lemari es, dan puluhan hadiah hiburan lainnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat