Objek Wisata Curug Cibaliung Bogor, Surga Tersembunyi Bagi Traveller

JABARNEWS | BANDUNG – Terkenal dengan Kota hujan, Bogor ternyata memiliki banyak destinasi wisata yang bisa kalian kunjungi saat libur akhir pekan. Mulai dari wisata edukasi, wisata religi hingga wisata alam seperti Curug Cibaliung bisa kalian kunjungi.

Curug Baliung atau biasa disebut juga dengan nama Ciung Bogor merupakan salah satu tempat wisata alam yang eksotis dan cocok untuk  para wisatawan yang suka berpetualang.

Dikenal dengan curug terdalam di Bogor, destinasi wisata Curug Baliung ini biasanya banyak dikunjungi oleh wisatawan. Apalagi ketika memasuki akhir pekan, wisatawan akan bertambah banyak berdatangan.

Untuk menikmati keindahan dari curug satu ini kalian harus melewati track yang cukup menantang dan tersembunyi. Setibanya di area lokasi wisata, kalian harus parkir kendaraan yang kalian bawa.

Baca Juga:  Curug Koja, Wisata Alam Tersembunyi Di Tasikmalaya

Selama diperjalanan menuju tempat wisata Curug Baliung, kalian akan menemukan warung-warung makan dan minuman yang bisa kalian gunakan sebagai tempat beristirahat sementara.

Karena itu, kalian tidak perlu khawatir kelaparan apabila tidak membawa bekal makanan. Selain itu, dalam rute tracking   menuju tempat lokasi Curug Baliung kalian akan menemukan beberapa curug lainnya. Seperti curug Leuwi Lieuk serta Leuwi Cipet.

Setibanya di lokasi Curug Baliung, kalian akan langsung disambut dengan keeksotisan alam yang begitu asri. Ditambah lagi dengan suara kicauan burung liar yang merdu serta suasana yang sejuk, membuat kalian merasa betah untuk berlama-lama di tempat wisata ini.

Baca Juga:  Harga Cabai Rawit Tembus Rp 140, Ini Kata Disdagin Kota Bandung

Bukan hanya itu saja, air dari curug tersebut juga masih bersih dan alami. Sehingga dijamin ketika kalian mandi atau berenang di aliran air tersebut akan membuat badan kalian menjadi segar.

Selain mandi dan berenang, di tempat ini juga kalian bisa menemukan spot foto yang menarik. Hal tersebut, bisa kalian manfaatkan untuk menambah foto liburan  di  feed Instagram kalian.

Disamping dari keindahan objek wisata Curug Baliung ini, kalian juga bisa menikmati beberapa fasilitas pendukung lainnya. Seperti Area parkir, Warung makan dan minum, Spot foto, Petunjuk jalan, Tempat penitipan barang, Ruang ganti hingga Kamar mandi.

Sungguh menarik bukan destinasi wisata yang berlokasi di Cibadak, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Bogor ini.  Untuk tiket masuk sendiri objek wisata Curug Baliung ini hanya membayar sebesar Rp 5000 saja.

Baca Juga:  Berikut Rentetan Pemain Yang Hengkang Dari Skuad Persib Bandung Di Musim Ini

Akan tetapi kalian juga harus membayar biaya retribusi sebesar Rp 15.000 dan biaya parkir kendaraan sebesar Rp 5000. Selain itu, Curug Baliung ini juga buka setiap hari selama 24 jam.

Bagi yang berminat berkunjung ketempat wisata Curug Baliung. Kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi berupa mobil atau motor, untuk mobil kalian bisa menggunakan jalur sebagai berikut.

jalur Keluar gerbang Sentul City – Jalan utama Jungle Land Park _ Belok kanan menuju perkampungan sebelum di gerbang Jungle Land – Pertigaan belok kiri menuju Leuwi Hejo. (Mal)