Sarimukti Kerap Bermasalah, DLH Kota Bandung Dorong Legok Nangka Segera Beroperasi

TPPAS Legok Nangka */ Humas Pemprov Jawa Barat/

JABARNEWS | BANDUNG –Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandung mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat segera mengoperasikan Tempat Pengolahan dan Pemprosesan Akhir Sampah atau TPPAS Legok Nangka.

Lantaran volume Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti terus meningkat, ditambah kerap terjadi masalah pengangkutan.

Baca Juga:  Baru Diresmikan Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto Tinggalkan Persib ke Korea

“Kita berharap TPPAS segera dioperasikan TPPAS Legok Nangka, secepat mungkin. Kita menunggu dari Pemprov Jawa Barat,” kata Kepala DLH Kota Bandung Dudy Prayudi, Bandung, Rabu 18 Januari 2023.

Seperti yang saat ini terjadi kata dia, gara-gara alat berat rusak dan jalan licin pengangkutan sampah ke TPA Sarimukti kembali terhambat. Alhasil sampah menumpuk di beberapa Tempat Pembuangan Sementara di Kota Bandung.

Baca Juga:  Kesan Pertama Presiden Jokowi Jajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Untuk mengantisipasinya, Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandung terus melakukan berbagai upaya mengantisipasi penumpukan sampah di TPS Kota Bandung akibat kendala pengangkutan sampah ke TPA Sarimukti.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Pelaku serta Penadah Curanmor di Majalengka

“Kendalanya ada di TPA Sarimukti. Alat berat mengalami kerusakan dan jalannya licin. Ditambah manuver pembuangan sempit mengakibatkan proses pembuangannya menjadi lama. Ini mengakibatkan adanya antrean panjang dan terjadi keterlambatan,” ucap dia.