Asprumnas Ingin Bangun 10 Ribu Rumah Di Sumedang

JABARNEWS | SUMEDANG – Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Sumedang, tahun 2016, sebanyak 128 ribu kepala keluarga (KK), belum memiliki rumah atau tempat tinggal.

Alasan ini Asosiasi Pengembang dan Pemasar Rumah Nasional (Asprumnas) Kabupaten Sumedang, bakal membangun program 10 ribu rumah untuk warga Sumedang guna mendukung program nasional, yakni sejuta rumah.

Baca Juga:  Video: Berkunjung Ke Desa Cimaung Sambil Nikmati Keindahan Gunung Puntang

“Sudah kami konsep dan akan presentasikan ke Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir. Jika disetujui, realisasi program 10 ribu rumah ini, ditargetkan bisa tuntas dalam kurun waktu 2,5 tahun,” ujar Ketua DPD Asprumnas Kab. Sumedang, Riki Fazri Sujana, dikutip kabarpriangan.co.id.

Baca Juga:  Merinding, 7 Cara Untuk Melihat Hantu Ini Lebih Baik Tidak Dipraktikkan

Pembangunannya dilakukan secara bertahap, kata dia, tahap awal dibangun dulu 2 ribu unit, 4 ribu unit kemudian menyusul 4 ribu unit lagi.

Menurutnya, di Kab. Sumedang itu ada sebanyak 117 lokasi perumahan yang diantaranya ada 40 perumahan subsidi dan 15 komersil.

Baca Juga:  Pengamanan Malam Takbir, Polsek Sukaresmi Monitoring Kelompok Motor

Insya Allah, kata dia, jika konsepan Asprumnas disepakati dan disetujui bupati, maka target 10 ribu rumah akan tercapai. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat