Spot Terbaik Di Puncak Sawiyah

JABARNEWS | MAJALENGKA – Hingga saat ini, spot Puncak Sawiyah di Desa Sangiang, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka selalu menjadi target paforit para pecinta gowes. Selain itu, di area inti Sawiyah, kini sudah ada penambahan spot untuk selfie dan berfoto. Tentu saja, dengan background pemandangan terasering bawang yang berundak-undak itu, menambah ketakjuban dan kekaguman dengan hasil fotonya.

Yup! Ada yang menyebutnya surga Majalengka yang tersembunyi di bagian selatan Kota Angin. Bahkan, sebagian menilainya, lebih mengasyikan ‎daripada berkunjung ke titik Panyaweuyan di Argapura. Tetapi, dalam hal menikmati eksotisme keindahan alam, semuanya harus dicoba dan dinikmati dengan cara mengunjunginya dan menghirup udaranya.

Baca Juga:  Jangan Mengucek Mata Saat Terasa Gatal, Ini Efeknya

Salah seorang pengunjung, Anton (36), mengatakan, ia selalu menyempatkan diri untuk refresh sebulan sekali ke Puncak Sawiyah. Alasannya cukup simpel, karena dengan cara jalan-jalan dan mengunjungi tempat-tempat menakjubkan, maka suasana hatinya bisa kembali fresh.

“Ke Panyaweuyan sudah sering, tetapi ke Puncak Sawiyah ini lebih sering. Saya agendakan sebulan atau dua bulan sekali. Bersama istri dan anak saya. Ini benar-benar pemandangan yang sangat indah. Saya tidak tahu surga itu seperti apa, bolehlah ini disebut surga, karena indah banget,” ungkapnya, Sabtu (7/7/2018).

Baca Juga:  Waduh! Dari Tujuh Sungai di Kabupaten Bekasi Hanya Satu Kondisinya Baik, Sisanya Tercemar

Anton menambahkan, ia berharap ada fasilitas tambahan di wilayah Puncak Sawiyah berupa home stay. Namun tidak perlu hotel atau penginapan yang megah. Alasannya, di puncak Sawiyah sendiri sudah berada cukup tinggi. Sehingga semua hamparan di bawahnya terlihat leluasa.

Baca Juga:  Tunjangan Kinerja ASN Di Majalengka Capai Rp114 Miliar

“Coba di sini ada semacam home stay, mungkin akan banyak wisatawan asing yang datang ke sini,” ungkapnya.

‎Pengunjung lainnya, Dini (30), mengatakan, selama puluhan tahun tinggal di Majalengka, ketika berkunjung pertama kalinya ke Puncak Sawiyah, ia merasa tidak percaya bisa tinggal di wilayah yang mempunyai pemandangan eksotis seperti Puncak Sawiyah.

“Terlebih di puncak Sawiyah ini ada banyak tanaman sawi, sayuran kesukaan saya. Jadi tidak melulu banyak tanaman bawang.” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat