Terkait Banyaknya Jalan Rusak, Hasbullah Rahmad Ungkap Imbas Pemangkasan Anggaran Perbaikan

Tuntut perbaikan jalan yang rusak dan tak kunjung direalisasikan, sejumlah emak-emak di Kabupaten Purwakarta kembali lakukan penutupan jalan. (Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG – Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Hasbullah Rahmad mengatakan, banyaknya ruas jalan Provinsi Jabar rusak karena imbas dari pemangkasan anggaran pemeliharaan jalan.

Baca Juga:  Sebelum Aktivitas, Coba Cek Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini

Beberapa tahun sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat terpaksa memangkas anggaran pemeliharaan jalan untuk penanganan Covid-19.

“Iya memang banyak masyarakat yang mengeluhkan jalan rusak di beberapa kabupaten dan kota di Jawa Barat. Ini imbas pemangkasan anggaran pemeliharaan jalan saat pandemi Covid-19,” kata Hasbullah Rahmad, Bandung, belum lama ini.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sebut BOR Turun, Kedisiplinan Meningkat di Jabar

Selain karena pemangkasan anggaran untuk penanganan Covid-19, banyaknya jalan provinsi rusak karena terbatasnya anggaran pemeliharaan jalan. Sementara jumlah ruas jalan provinsi yang rusak bertambah, karena di tahun sebelumnya tidak ada pemeliharaan atau pun peningkatan jalan.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Tanggapi Ramalan Joe Biden Soal Jakarta Akan Tengglam 10 Tahun Lagi