Tiga Jenis Tumbuhan Herbal Ini Cocok Jadi Tanaman Hias Di Rumah

JABARNEWS | BANDUNG – Pada masa sekarang ini, industri kesehatan serta pangan lagi gencar mempromosikan ”kata” herbal lagi. Kata herbal itu sendiri yakni tumbuhan atau tanaman yang bisa bermanfaat untuk pengobatan alternatif tanpa adanya senyawa kimia.

Selain itu, tanaman tersebut juga bisa menjadi penghias taman atau ruangan kalian sebagai tanaman hias. hal tersebut terjadi karena tanaman herbal tersebut memiliki bentuk yang indah.

Oleh sebab itu, berikut beberapa tanaman herbal yang cocok digunakan sebagai tanaman hias yakni:

Baca Juga:  Inilah Wisata Di Bandung Saat Cuaca Dingin

Pertama. Lidah Buaya – Lidah Buaya atau Aloe Vera merupakan salah satu tanaman herbal yang memiliki segudang manfaat untuk beberapa jenis pengobatan alami.

Selain itu, karena memiliki bentuk yang indah. Tak heran jika tanaman satu ini juga banyak digunakan sebagai tanaman hias di taman atau di beberapa bagian rumah kalian.

Kedua. Lemon thyme – Tanaman herbal kedua yang cocok menjadi penghias di rumah kalian yakni Lemon thyme. Lemon thyme memiliki daun kecil dan bisa hidup di pot kecil dan ditempatkan di area yang tak terkena matahari langsung.

Baca Juga:  Menginap Di Geopark Ciletuh, Ini Harganya

Pohon yang senang disiram sekali sehari ini mengeluarkan wangi seperti lemon. Menanamnya bisa membuat udara rumah terasa lebih segar secara alami. Lemon thyme memiliki kandungan antibiotik yang bisa menjadi obat saat ada yang terluka. Pohon ini juga sering jadi obat sakit perut.

Baca Juga:  Dinas Kehutanan Jabar Bantu Pakan Satwa Kebun Binatang Bandung

Ketiga. Bunga Marigold – Marigold atau bunga mitir memiliki bunga yang berwarna terang dan berbentuk bulat. Daunnya yang lancip dan kecil juga membuatnya cantik dijadikan salah satu koleksi tanaman hias.

Tanaman ini bisa berfungsi sebagai pengusir serangga alami. Sementara itu, bunganya bisa dikeringkan dan dijadikan teh. Manfaat teh marigold adalah menguatkan kemampuan mata, mengurangi inflamasi, dan membantu mengobati infeksi. (Red)