Usai Melantik Pejabat Baru, Bupati Karna Melelang Lima Posisi Kosong

JABARNEWS | MAJALENGKA – Usai melantik‎ 327 pejabat baru untuk jabatan struktural, Bupati Majalengka Karna Sobahi melelang jabatan untuk lima posisi yakni dua staf ahli, kepala dinas pemuda dan olahraga, kepala dinas pertanian dan perikanan serta kepala arsip dan perpustakaan.

“Untuk lelang jabatan ini, kami menggandeng pihak Universitas Indonesia (UI). Sepenuhnya kami serahkan ke pihak mereka,” ujarnya, ketika ditanya puluhan wartawan, di depan gedung Yudha, komplek pendopo Majalengka, Kamis (17/1/2019).

Baca Juga:  Hati-Hati Ada Akun Facebook Palsu Wakil Bupati Purwakarta

Bupati menambahkan oleh karenanya pihaknya mempersilahkan kepada siapa saja, termasuk untuk golongan eselon III A untuk mendaftar dengan target lima posisi jabatan yang kosong tersebut.

“Silakan daftar, pihak UI yang akan mengaturnya nanti, sepenuhnya mereka ( UI red) yang mengatur semuanya, kami hanya nerima hasil akhirnya saja. Target bulan April akan ada pelantikan lagi,” ujarnya.

Baca Juga:  Sebentar Lagi Bandung Miliki RSKIA Bertaraf Internasional

Berdasarkan data pejabat yang dilantik, semuanya tercatat ada 327 orang‎. Ada yang tadinya camat, kini menjadi sekdis di OPD tertentu. Sebagian yang tadinya kepala dinas tetap kepala dinas, namun dipindah ke dinas lainnya. Serta sejumlah orang baru pada jabatan Kabid dan Kasie.

Baca Juga:  Daging Babi Haram, Berikut Alasanya Menurut Ilmiah Dan Keislaman

Sementara itu, berdasarkan pantauan, setelah pelantikan sebagian wajah terlihat penuh senyum karena menempati posisi baru. Sebagian lagi terlihat muram‎, karena posisi jabatannya itu dinilai tidak sesuai dengan keinginannya. Namun, mayoritas yang ditemui‎ enggan mengungkapkan apa yang dirasakannya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat