Wabup Sumedang Minta Tenaga Pendidik Jadi Garda Terdepan Disiplin

JABARNEWS | SUMEDANG – Wakil Bupati (Wabup) Sumedang, H Erwan Setiawan meminta seluruh tenaga pendidik Dinas Pendidikan (Disdik) bisa menjadi garda terdepan dalam menunjukan kedisiplinan kerja.

Hal itu disampaikan Erwan usai acara rapat koordinasi dan evaluasi program Tahun Anggaran 2018 dan sosialisasi program Tahun 2019 Disdik Kabupaten Sumedang di Asia Plaza, Sumedang, Rabu (9/1/2019).

Baca Juga:  Basarnas Nias Lakukan Pencarian Nelayan Hilang di Perairan Luaha Gunde

Acara tersebut sendiri diikuti sebanyak 900 peserta, yang terdiri dari Kepala UPTD, Pengawas, Kepala Sekolah, Guru SD, Himpaudi, IGTK, dan tamu undangan lainnya.

Erwan menambahkan, Dinas Pendikan bisa jadi barometer bagi dinas lainnya. Dalam hal ini, bila seluruh instrumen di lembaga tersebut baik, maka bisa menjadi contoh bagi yang lainnya.

Baca Juga:  Rangkuman HOAX: Mulai Soal Jokowi, Gus Yaqut Hingga Vtube Dilindungi

Oleh sebab itu, para tenaga pendidik dan pejabat strukturalnya, harus bisa menunjukan kedisiplinan yang tinggi dan menjauhi masalah hukum. Sebab dibanding yang lain, mereka paling mudah disorot, apalagi dengan jumlah personal ASN (aparatur sipil negara) yang mayoritas.

“Tunjukan disiplin dan tepat waktu dalam bekerja, serta jauhi masalah hukum. Apalagi selama ini, mereka masih menjadi panutan masyarakat. Sehingga apa yang mereka perbuat itu, akan jadi konsumsi publik,” ujar Erwan.

Baca Juga:  Syarat Administrasi Lengkap, Pengelolaan Stadion GBLA Siap Dilelang

Disinggung terkait rencana promosi dan mutasi jabatan, Erwan mengatakan akan dilaksanakan secara fair dan objektif serta sesuai aturan yang ada. Dia pun menegaskan dalam proses itu tidak mengenal istilah “jual beli jabatan”. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat