Proses Pengerjaan Pelabuhan Patimban Capai 13 Persen

JABARNEWS | SUBANG – Pengerjaan proyek Pelabuhan Patimban yang berada di Desa Patimban, Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang, Jawa Barat terus dikebut. Hal ini dilakukan agar pengerjaan proyek Pelabuhan Patimban yang sedang dikerjakan dan dibiayai Jepang ini ditargetkan selesai Desember 2019.

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi saat melakukan kunjungan kerja ke kawasan proyek Pelabuhan Patimban bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, proses pengerjaan Pelabuhan Patimban saat ini sudah 13 persen dari luas kawasan 500 hektare.

Baca Juga:  DPD Golkar Jabar Inginkan Airlangga Hartarto Jadi Capres

“Progres pengerjaan proyek tahap pertama pembangunan terminal car telah mencapai 13 persen, dari capaian keseluruhan seluas 500 hektar, ” ujar Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi di sela kunjungannya, Rabu (9/1/19)

Dijelaskan Budi, saat ini pengerjaan kontruksi terus dikebut, mulai dari reklamasi, dermaga, breakwater, dan trestle.Ini dilakukan agar pembangunan pelabuhan Tahap I akan tuntas Desember 2019, yakni terminal car.

Baca Juga:  Kompresor AC Mobil Kalian Rusak? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

“Ya car terminal dulu, selesai Desember, 2019. Pemerintah bersama pemerintah Jepang berkomitmen membangun pelabuhan ini, tetapi pelabuhan ini tidak mungkin bisa terlaksana tanpa koordinasi,” ujar Budi.

Sementara itu Gubernur Jabar H Ridwan Kamil mengungkapkan, kunjungannya ke proyek pembangunan Pelabuhan Patimban ini untuk memastikan progress-nya sejauh mana. Pelabuhan bertaraf internasional ini akan menjadi salah satu pelabuhan tercanggih di dunia.

Baca Juga:  April 2018, 11 Pelaku Kasus Sabu Diciduk Polisi

“Pelabuhan ini akan menjadi penyokong ekonomi masyarakat di Jawa Barat. Selain itu ke depan kawasan di sekitarnya lebih futuristik dan menjadi pusat kegiatan baru karena adanya Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka,” ujarnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat