4267 Personel Amankan Laga Persib vs Persija

JABARNEWS | BANDUNG – Sebanyak 4267 personel diturunkan untuk melakukan pengamanan laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018) sore.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema, mengatakan, jumlah tersebut terdiri dari TNI 710 personel, kepolisian 3212 personel, serta dari berbagai unsur lainnya sebanyak 345 orang.

“Untuk pengamanan pertandingan kali ini kita turunkan sebanyak 4267 personil. Tidak hanya dari kepolisian, tapi juga melibatkan unsur TNI dan unsur lainnya termasuk PMI,” ujar Irman, kepada wartawan, di GBLA, Minggu (23/9/2018).

Baca Juga:  Robert Akan Uji Anak Asuhnya di Turnamen Pramusim

Irman menjelaskan, jumlah personel itu disebar ke beberapa tempat. Yang pasti, personel paling banyak ditempatkan di GBLA sebagai venue berlangsungnya laga el classico Indonesia.

Untuk pola pengamanan di area stadion sendiri, lanjut dia, polisi dibagi menjadi 3 ring pengamanan. Ring satu di dalam lapangan, ring 2 di sekitar pintu masuk, dan ring 3 di area stadion GBLA.

Baca Juga:  Ini Dua Misi Robert di Piala Presiden untuk Persib

“Polanya kita menggunakan sistem ring dan kita juga dibantu dari TNI,” kata Irman.

Selain di area stadion, kata dia, pengamanan juga berlaku bagi tim berjuluk Macan Kemayoran. Setiba di Bandung, Ismed Sofyan dan kawan-kawan menuju ke GBLA menggunakan kendaraan rantis Barracuda.

“Untuk tim tamu kita carikan kendaraan yang paling aman, barracuda. Keseluruhan dari mulai kegiatan rangkaian tim masuk ke Bandung sampai pulang kita kawal. Diharapkan semua berjalan lancar,” ucap Irman.

Baca Juga:  Tiga Pekan Berlatih, Kondisi Fisik Pemain Persib Meningkat

Berdasarkan pantauan, pengamanan di dalam stadion pun terlihat berbeda dari biasanya. Di mana di Tribun VIP bawah sejumlah polisi berjaga tepat di pinggir pagar pembatas. Padahal biasanya tidak ada penjagaan seperti itu. Justru biasanya tidak sedikit Bobotoh berdiri di pinggir pagar agar bisa menyapa para pemain Persib. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat