Billy Keraf: Persib Sudah Maksimal

JABARNEWS | BANDUNG – Pertandingan Persib Bandung melawan Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Jumat (4/5/2018) memang berakhir dengan kekalahan Persib dengan skor tipis 2-1. Dibalik kekalahan Persib ada perasaan berbeda yang dirasakan Fulgensius Billy Keraf. Betapa tidak, pertandingan itu menjadi debut Billy bersama Persib di Liga 1 2018.

Ditengah rasa kesedihannya karena timnya megalami kekalahan, Billy pun merasa senang karena akhirnya dia bisa mendapatkan kepercayaan dari pelatih Mario Gomez untuk bisa memperkuat Persib.

Baca Juga:  Dhika Bhayangkara Resmi Perkuat Persib Bandung

“Ini pertandingan pertama saya dan saya berterimakasih diberi kesempatan oleh coach Mario Gomez. Tapi kita tahu, hasil akhir kurang memuaskan,” kata Billy seusai laga.

Menurut dia, motivasi lebih dimiliki saat dipercaya masuk ke lapangan menggantikan Atep di menit ke-72. Kala itu, dia bertekad untuk mengejar ketertinggalan gol dari tim tuan rumah. Tetapi dewi fortuna belum berpihak kepada tim Maung Bandung. Malah, jala gawang skuat Persib kembali kebobolan untuk kali kedua.

Baca Juga:  Essien Resmi Tak Perkuat Persib

“Saya rasa tim sudah memberikan semaksimal mungkin dan sudah bekerja keras selama 90 menit pertandingan berlangsung. Tapi hasilnya tetap belum memuaskan. Setelah ini kita akan berusaha memenangkan pertandingan di pertandingan selanjutnya,” kata Billy.

Di tangan Mario Gomez saat ini, karier Billy memang minim kesempatan main. Kondisi ini berbeda dengan saat Persib masih ditangani pelatih Djadjang Nurdjaman.

Billy berhasil mengoleksi 489 menit bermain dan menyumbang lima gol. Raihan itu, didapat dari 23 pertandingan yang dilakoni.Persib sendiri sekarang ini memiliki pemain lebih senior dan lebih berpengalaman. Hal itu membuat persaingan di posisi Billy semakin ketat.

Baca Juga:  Aduh, Bobotoh dan Pendukung PSS Sleman Bentrok

“Tapi sebenarnya bukan masalah junior dan seniornya sih, tapi karena kebutuhan tim juga. Kita cuma bisa keputusan yang dipilih pelatih saja. Kalau ada kesempatan saya hanya bisa berusaha memberikan kesempatan semaksimal mungkin saja, apapun hasilnya nanti,” tutupnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat