Pasar Cipeundeuy Dilalap Jago Merah

JABARNEWS | SUBANG – Pasar Tradisional Cipeundeuy Subang terbakar dini hari, Sabtu (5/5/2018). Sekitar pukul 01.20 WIB pagi, si jago merah dengan lahapnya meludeskan kios-kios di pasar tradisional ini.

Petugas pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Pemkab Subang pun nampak berjibaku menyudahi aksi si jago merah. Sekira pukul 04.00 WIB api pun berhasil dijinakkan dan menyudahi aksi bakar kios pedagangnya.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Aries, Taurus dan Gemini: Tunggu Sampai Situasinya Lebih Terkendali

“Kami mengerahkan 4 unit kendaraan pemadam dan 3 unit bantuan dari Purwakarta. Kita akui datang ke lokasi agak lambat karena jarak tempuh,” kata Kasi. Dalops. Dinas PKPB Subang, Wawan di tempat kejadian.

Seorang warga Wira (44) mengetahui adanya kebakaran dari tetangganya bergegas menuju ke lokasi kebakaran. Sesampainya di lokasi, bersama para pedagang berupaya memadamkan api dan menyelamatkan barang yang ada dalam kios.

Baca Juga:  Duh, Jalur Utama Menuju Sukasari Purwakarta Ambles dan Alami Keretakan

“Situasinya saat itu panik banget. Saya dan warga lainnya berupaya membantu para pedagang mengeluarkan barang dari kios,” ceritanya.

Wira sebut api tiupan angin juga sangat kencang saat itu. Sehingga proses pemadaman api menjadi lebih sulit dan lama.

Baca Juga:  Lima Ragam Wisata Religi Yang Bisa Kalian Temukan Di Sumedang

Belum diperoleh informasi penyebab pasar tradisional Cipeundeuy tersebut terbakar. Sejumlah pemilik kios berusaha untuk memindahkan isi dagangannya ke tempat yang lebih aman.

Untuk penyebab kebakaran di pasar yang terletak antara perbatasan Kabupaten Subang dan Purwakarta ini belum diketahui. Selanjutnya penyelidikan akan dilakukan oleh pihak kepolisian. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat