Essien Resmi Tak Perkuat Persib

JABARNEWS | BANDUNG – Ternyata pada launching Persib 2018, tidak ada nama Michael Essien yang diperkenalkan. Sebagai penggantinya, muncul sosok Jonathan Bauman yang diperkenalkan sebagai striker asing Persib. Pada acara tersebut, Persib memperkenalkan 27 pemainnya, termasuk Bauman.

Mengenai status Essien, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zainuri Hasyim mengatakan tak ada dalam daftar nama pemain, status Essien resmi tidak bersama Persib lagi. Disampaikannya, sesuai regulasi setiap tim hanya bisa memiliki empat pemain, tiga non asia dan satu asia. Atas dasar itulah, kata dia, ada satu pemain asing yang harus dilepaskan Persib.

Baca Juga:  Satu Pemain Persib Terinfeksi Virus Corona

“Untuk Essien dia resmi tidak bersama Persib lagi. Mengenai statusnya seperti apa manajemen masih membahasnya, mencari win-win solutionnya akan seperti apa,” kata Zainuri kepada wartawan usai launching di Graha Persib, Jln.Sulanjana Bandung, Sabtu (17/03/2018).

Santer terdengar jika Essien dilepas Persib dan akan bergabung dengan Bali United. Indikasi itu menguat karena salah satu pemain asing Bali United, Kevind Brand di coret. Sehingga masih ada satu slot asing kosong yang masih bisa di isi oleh Essien.

Baca Juga:  Penampilan Duo Persib Saat Laga Timnas vc Kamboja Dapat Pujian

Mengenai hal itu, Zainuri belum bisa memastikan. Dia kembali menegaskan jika saat ini pihaknya masih membahas kelanjutan nasib kontraknya bersama Persib.

“Iya memang ada isu macam-macam tapi itu belum pasti. Makanya ini masih dalam penyelesaian manajemen, apakah nantinya dia akan dipinjamkan ke Bali atau seperti apa. Secepatnya akan diputuskan,” sebutnya.

Mengenai keputusan Persib tidak lagi menjadikan Essien sebagai gelandang andalannya, Zainuri mengatakan jika itu keputusan pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez. Pihaknya hanya bisa merealisasikan apa yang diinginkan Gomez, yaitu merekrut Bauman untuk menggantikan slot asing Essien.

Baca Juga:  Atep Berharap Pelatih Baru Bisa Angkat Prestasi Persib

“Untuk pertimbangan melepas Essien itu keputusan Gomez, jadi silahkan tanya ke Gomez saja,” tegasnya.

Disinggung mengenai kontrak Bauman bersama Persib, dia menyampaikan jika pemain asal Argentina itu dikontrak selama satu tahun.

“Tentu saja dengan opsi perpanjangan. Jika dia bisa memperlihatkan kemampuannya maka bukan tidak mungkin nantinya kita akan memperpanjang kontrak dia,” tandasnya. (Ati)

Jabarnews|Berita Jawa Barat