Fiks, Persib Vs Persija Di Stadion PTIK

JABARNEWS | BANDUNG – PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya memastikan jika laga tunda Persib Bandung kontra Persija Jakarta akan digelar di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta, Sabtu (30/6/2018). Kick off pertandingan yang disebut-sebut el classico Indonesia itu akan berlangsung pada pukul 18.30 WIB.

Demikian kepastian itu disampaikan PT LIB melalui surat resminya yang diterima manajemen Persib Bandung, surat bernomor 206/LIB/VI/2018 yang dilayangkan oleh PT Liga Indonesia Baru, pada 21 Juni 2018.

Baca Juga:  Radovic, Vizcara Dan Lopicic Resmi Berbaju Persib

“Bersama ini LIB menyampaikan penetapan venue pertandingan Liga 1 2018 antara Persija Jakarta vs PERSIB Bandung pada tanggal 30 Juni 2018 dilaksanakan di Stadion PTIK Jakarta, pada pukul 18.30 WIB,” tulis surat yang ditandatangani langsung oleh Chief Executive Officer PT LIB, Risha Widjaya, seperti dilansir laman resmi Persib.

Sebelumnya PT LIB sempat memberikan opsi agar big match antara Maung Bandung kontra Macan Kemayoran itu digelar di luar pulau Jawa. Pasalnya, Stadion PTIK dinilai tidak mampu menampung jumlah suporter yang akan datang menyaksikan langsung duel tersebut di stadion. Sebab Stadion milik Kepolisian Republik Indonesia itu hanya berkapasitas 2.000 penonton. Sementara saat Persija bermain, minimal sekitar 20.000 penonton hadir di stadion. Terlebih di pertandingan nanti lawan Persija adalah Persib Bandung.

Baca Juga:  Dibawa Persib Ke Parepare, Beckham Siap Tampil

Pertandingan antara Persib melawan Persija sejatinya digelar pada 28 April lalu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Namun pihak Polda Metro Jaya tidak memberikan izin keamanan lantaran sedang fokus dalam Hari Buruh Internasional pada 1 Mei 2018.

Baca Juga:  Babak Pertama Persib vs Bali United, Maung Bandung Takluk dari Tamunya

Tak hanya menjamu Persib saja, Persija juga akan menjamu Persebaya di Stadion PTIK. Seharusnya pertandingan di pekan ke-12 Liga 1 2018 itu digelar pada Selasa (26/6/2018). Akan tetapi pertandingan batal digelar karena adanya kerusuhan yang terjadi antara suporter Persija dengan Persebaya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat