Gomez : Ini Akan Jadi Game Sulit, Tapi Persib Harus Menang

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez prediksi pertandingan Persib Bandung kontra PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (24/10/2018) sore akan berlangsung sengit.

Gomez mengatakan pihaknya tahu jika besok merupakan game penting. Tidak cuma untuk Persib saja tapi juga untuk PSM Makassar. Sebagai pemuncak klasemen, selisih poin anatara PSM dengan Persib hanya terpaut dua poin saja. Hasil pertandingan nanti pun akan menentukan posisi Persib diakhir kompetisi nanti.

Dikatakan pelatih asal Argentina ini, untuk memenuhi target menjadi juara Liga 1 2018, setidaknya Persib membutuhkan 20 poin lebih. Saat ini Persib sendiri tinggal menyisakan 8 laga lagi.

“Kita tahu besok adalah game yang penting. Bukan hanya untuk Persib Bandung tapi juga untuk PSM Makassar. Karena di posisi atas kita hanya berbeda dua poin. Ini sangat sengit karena kita butuh 20 poin lebih untuk memenangkan liga 1. Ini game penting bagi kita,” ujar Gomez, Selasa (23/10/2018).

Baca Juga:  Kehilangan Dua Pemain, Widodo Sebut Diluar Skenario Bali United

Nampaknya dipertandingan kali ini Gomez bisa bernafas sedikit lega karena menghadapi pemuncak klasemen Persib sudah bisa diperkuat dia striker andalannya, Jonathan Bauman dan Patrick Wanggai yang baru saja menuntaskan sanksinya. Tidak cuma Bauman dan Patrick saja, dipertandingan nanti Persib pun sudah bisa diperkuat gelandang asingnya, Oh In-Kyun yang dipertandingan sebelumnya absen karena akumulasi kartu kuning.

“Sekarang kita tambah tiga pemain. Karena di game terakhir kita kehilangan begitu banyak pemain karena sanksi. Saya enggak ngerti kenapa. Tapi untuk game besok kita dapat tambahan pemain,” bebernya.

Gomez tak menampik dipertandingan nanti pasukannya akan berhadapan dengan Makassar yang merupakan tim bagus, tim dengan pelatih yang bagus dan juga pelatih yang baik. Gomez pun menyebutkan jika pertandingan nanti akan menjadi laga sulit bagi Persib. Kendati begitu, Gomez memastikan jika pasukannya akan tetap berusaha untuk bisa memenangkan pertandingan.

Baca Juga:  Prediksi Persib Vs Arema, Robert: Lini Depan Kami Pincang

“Ini akan jadi game yang sulit bagi kami. Tapi kami ingin menang setiap saat, termasuk besok. Pemain saya, Bauman, Patrich,In-Kyun akan bergabung. Saya tidak tahu gimana nasib Ezechiel (N’Douaasel) sama Bojan Malisic. Mungkin sanksi mereka akan dikurangi, tapi saya enggak tahu. Tapi Bojan nanti bisa bertanding di game selanjutnya lawan Bali United karena sanksi dia selesai. Sedangkan Ezechiel hukumannya masih dua game lagi,” bebernya.

Melakoni tiga pertandingan diluar pulau Jawa, Persib Bandung belum bisa memberikan hasil maksimal. Dari tiga pertandingan itu Supardi dan kawan-kawan hanya bisa mengamankan satu poin setelah bisa menahan imbang persipura dengan skor 1-1.

Gomez menjelaskan hal itu terjadi karena di tiga laga itu Persib terlalu banyak kehilangan pemain. Hal itulah yang menyebabkan mereka harus mengalami kekalahan 1-2 atas Madura United. Sedangkan dipertandingan terakhir mereka melawan Persebaya Surabaya di babak pertama mereka sudah bermain cukup baik. Namun di babak kedua mereka bermain buruk.

Baca Juga:  Gol Pertama Ciro Dipersembahkan Untuk Almarhum Ajun

Menurut Gomez, sulit bagi timnya untuk melakoni tiga pertandingan terakhir karena mereka tidak cuma menghadapi tim kuat tapi juga harus menghadapi banyak hal, termasuk wasit.

“Tapi dari 9 poin yang harusnya kita miliki kita hanya punya satu poin. Itu tidak bagus, tapi kita coba ambil tiga poin besok. Karena kita dapat tambahan pemain. Dalam setiap pertandingan kita kehilangan tujuh pemain, itu tidak mudah. Dipertandingan sebelumnya kita juga kehilangan tiga striker karena sanksi. Kita memang punya pemain muda untuk menggantikannya, tentu, tapi itu berbeda. Mereka berlatih engan baik tapi itu akan berbeda,” tegasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat