Hadapi Persib, Madura Banyak Diuntungkan

JABARNEWS | BANDUNG – Dijamu Persib Bandung di luar Pulau Jawa dan tanpa Bobotoh, pelatih Madura United, Gomes de Oliveira sebut sebagai keuntungan bagi timnya saat menghadapi skuat Maung Bandung nanti. Memasuki pekan ke-24 Liga 1 2018, Persib akan menjamu Madura di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (9/10/2018) pukul 19.30 waktu setempat.

Gomes mengatakan, Madura datang ke Balikpapan dengan penuh semangat dan keyakinan jika mereka bisa mendapatkan hasil yang baik dari lawatannya itu. Dia pun memastikan jika pemainnya siap untuk tampil maksimal saat menghadapi Persib, besok.

Baca Juga:  Robert Alberts: Pandemi Covid-19 Beri Pelajaran Berharga untuk Jaga Bumi

“Kami datang dengan penuh semangat dan penuh keyakinan kalau kita bisa dapat hasil yang baik disini. Pemain juga siap untuk tampil maksimal lawan Persib besok,” ujar Gomes pada preskon prematch, Senin (8/10/2018).

Tidak cuma diuntungkan karena bermain di luar Bandung dan tanpa bobotoh saja, di pertandingan nanti Persib dipastikan tidak akan diperkuat sepuluh pemainnya. Empat di antaranya mendapat sanksi larangan bermain dari Komdis PSSI, yakni Ezechiel N’douassel (5 laga), Bojan Malisic (4 laga), Patrich Wanggai (3 laga) dan Jonathan Bauman (2 laga).

Baca Juga:  Persib Punya Pertahanan Terbaik di Liga, Ini Kata Gomez...

Dua pemain lainnya absen karena akumulasi kartu, yakni Ardi Idrus dan Ghozali Siregar. Selanjutnya empat pemain harus memenuhi panggilan Timnas Indonesia yakni Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Indra Mustaffa dan M. Aqil Saviq.

Menurut pelatih asal Brasil ini, Persib mungkin tidak akan tampil seperti biasanya, akan tetapi Persib akan tetap menjadi tim bagus. “Kita hormati dan respect sama mereka. Kita harus kerja untuk bisa menang lawan Persib nanti,” ungkapnya.

Baca Juga:  Manajemen Persib Tanggapi Ancaman Gomez

Berbeda dengan skuat Maung Bandung, tim berjuluk Sapeh Kerap itu hanya tidak bisa memainkan dua pemainnya, Fachrudin dan Alfath Fathier yang sedang memperkuat timnas. Gomes pun memastikan selain mereka berdua tidak ada pemain Madura yang terkena akumulasi kartu.

“Perubahan formasi, pastinya ada,” pungkasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat