Hadapi Persib, Moment Kebangkitan Sriwijaya

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit jadikan laga kontra Persib Bandung sebagai momentum kebangkitan tim berjuluk Laskar Wong Kito. Kemenangan atas Borneo FC dengan skor 1-0 di laga kandang menjadi modal berharga bagi Sriwijaya FC untuk menghadapi Persib Bandung.

Dengan modal positif itu Sriwijaya pun bertekad untuk mengambil poin di Bandung. Memasuki laga di pekan ke-19 Liga 1 2018, Sriwijaya FC akan dijamu Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (4/8/2018).

Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit menyadari betul jika pertandingan besok memang laga berat untuk timnya. Kendati begitu, dia memastikan jika pasukannya sudah siap menghadapi tuan rumah.

Baca Juga:  Hadapi Barito, Ardi Tegaskan Persib Harus Menang

’’Pertandingan besok memang berat, tapi kami sudah siap. Setelah kemenangan atas Borneo kemarin, mental pemain meningkat dan melupakan masalah-masalah yang lalu,’’ ujar Subangkit kepada wartawan pada preskon prematch di Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung, Jumat (3/8/2018).

Kemenangan itu, kata dia, menjadi modal berharga bagi Sriwijaya FC untuk menghadapi Persib. Ia bertekad mengambil poin di Bandung.

Subangkit menilai Persib merupakan tim kuat di setiap lini. Dengan begitu, dia pun memastikan jika skuat Maung Bandung akan berusaha keras untuk meraih kemenangan dipertandingan nanti.

Baca Juga:  Wing Bek Persib Ardi Idrus Pastikan Kondisinya Dalam Keadaan Baik

Terlebih, dalam pertandingan itu Persib bermain sebagai tuan rumah dan posisinya berada di pemuncak klasemen. Kemenangan pun menjadi hal penting bagi Persib untuk mempertahankan posisinya di papan klasemen.

Meski tanpa tiga pilar utamanya, Bojan Malisic, Hariono dan EZechiel N’Douassel, Subangkit menilai hal itu tak akan memengaruhi Persib. Sebab, kalaupun tidak ada Bojan masih ada Indra Mustafa yang menggantikannya. Tidak ada Ezechiel, masih ada Jonathan Bauman dan Patrich Wanggai.

Baca Juga:  Dokter Tim Persib Pastikan Sakit Gozo Tidak Serius

Tidak jauh berbeda dengan Persib, dalam pertandingan nanti pun Sriwijaya akan bermain tanpa Alberto Goncalves dan Zulfiandi karena bergabung dengan Timnas.

“Persib itu tim yang kuat di setiap lini. Mereka pasti akan berupaya keras untuk meraih kemenangan di pertandingan nanti. Tapi, kami sudah siap untuk mencuri poin di Bandung,’’ paparnya.

Paling tidak, kata dia, tidak akan kehilangan angka di Bandung. Sriwijaya jadikan pertandingan nanti sebagai momentum kebangkitan untuk Sriwijaya. Saat ini pasukannya sudah mulai melupakan masalah yang terjadi sebelumnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat