Hanya Punya Waktu Dua Hari, Persib Manfaatkan Asah Taktik

JABARNEWS | BANDUNG – Menjelang laga pekan ke-20 Liga 1 2018, Persib Bandung menjalani latihan secara tertutup di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (7/8/2018). Persib akan dijamu Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Jumat (10/8/2018).

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, mengatakan, menghadapi tim berjuluk Naga Mekes, timnya hanya memiliki waktu efektif dua hari. Kembali melakoni laga tandang, Yaya mengatakan, coach Mario Gomez sudah memberikan motivasi baik itu secara taktik dengan persuasif maupun taktik yang akan dimainkan saat pertandingan Jumat (10/8/2018) nanti.

Baca Juga:  Bagaimana Jika Stadion GBLA Ganti Nama?

“Persiapan terakhir di Bandung, kita cuma punya waktu efektif dua hari. Selama dua hari ini kita sudah memberikan motivasi baik secara taktik dengan persuasif maupun menerapkan taktik yang akan dimainkan Persib saat dijamu Mitra Kukar, Jumat nanti,” kata Yaya, kepada wartawan usai latihan, Selasa.

Menghadapi Mitra Kukar nantinya Persib akan berhadapan dengan tim yang memiliki kekuatan baru karena di putaran kedua ini mereka ditangani oleh pelatih baru, Rahmad Darmawan. Mengenai kekuatan calon lawannya itu, Yaya menyampaikan, semalam jajaran pelatih sudah melihat siaran langsung pertandingan antara Mitra Kukar melawan Borneo FC yang berakhir dengan kekalahan Mitra Kukar 3-2.

Baca Juga:  Luis Milla Terus Genjot Fisik dan Mental Para Pemain Persib Bandung

Selain itu, kata dia, Gomez sendiri sudah pernah bertemu dengan Rahmad Darmawan atau yang akrab disapa RD saat dirinya masih di Liga Malaysia. Menurutnya, tidak ada perbedaan ketika RD menangani Mitra Kukar.

Baca Juga:  Tiba Di Bandung, Rezaldi Siap Jalani Tes Kesehatan

“Yang pasti kita sudah melihat pertandingan kemarin dan melakukan analisis serta menyiapkan pertandingan lawan Mitra Kukar. Target kita 3 poin dipertandingan nanti,” tegasnya.

Melakoni pertandingan melawan Mitra Kukar, rencananya skuat Maung Bandung akan bertolak meninggalkan Kota Bandung pada Rabu (8/8/2018) besok. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat