Hujan Gol Persib Jadi Juara Paruh Musim

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez wujudkan keinginannya untuk membawa Persib Bandung menjadi juara paruh musim Liga 1 2018. Hal itu dicapai skuat Maung Bandung setelah menundukkan tuan rumah Persebaya Surabaya dengan skor tipis 3-4. Atas keberhasilan itu, Gomez pun memuji perjuangan pemainnya.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Kamis (26/7/2018) malam tersebut empat gol Persib dibuat oleh dua pemain sayap, Supardi pada menit 5 dan 22 serta dua gol lainnya dicetak oleh Ghozali Siregar pada menit 53 dan 81. Sementara tiga gol Persebaya masing-masing dicetak oleh Ricky Kayame menit 57, Fandi Eko Utomo menit 64 dan David da Silva menit 88.

Baca Juga:  Persib Bandung Sukses Tumbangkan Persebaya, Robert Bangga Kinerja Anak Asuhnya

Tambahan tiga poin tersebut membuat Persib melesat naik ke posisi puncak pada papan klasemen sementara Liga 1 2018 dengan total poin 29, menggeser Barito Putera jadi ke posisi kedua dengan selisih satu poin saja. Sementara kekalahan yang dialaminya membuat Persebaya harus puas menutup putaran pertama Liga 1 2018 ini dengan berada di posisi ke-13 dengan koleksi poin 22.

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez mengaku bangga kepada pemainnya yang telah berhasil mewujudkan target memenangkan pertandingan dan menjadi juara paruh musim. Dipertandigan itu kata Gomez, timnya sempat unggul jauh 0-3, lalu lawan bisa memperkecil ketinggalannya menjadi 2-3, 2-4 dan terakhir pertandingan berakhir dengan skor 3-4.

Baca Juga:  Merasa Dicurangi Persib Nantikan Hasil Satgas Anti Mafia Bola

“Yang paling penting adalah meraih target, mungkin setelah ini kami bisa bicara dengan tim tentang kesalahan dan kelebihan. Tapi untuk saat ini kami akan menikmati hasil yang sduah dicapaai karena kita berada diposisi pertama di klasemen,” ujar Gomez setelah pertandingan, Kamis malam.

Disebutkan Gomez, pasukannya itu memang patut dibanggakan karena tidak cuma saat melawan Persebaya saja skuat Maung Bandung sudah bekerja keras. Tetapi sejak melawan Barito Putera, Minggu (22/7/2018) lalu, Supardi dan kawan-kawan sudah kerja keras.

“Menang disini tidak mudah, kami bisa membuat ini (juara paruh musim) dan rihan tiga poin ini sangat penting,” ungkapnya.

Terlepas dari itu Gomez mengingatkan jika keberhasilan yang diraih dipertandingan ini adalah belum final. Ekspektasi yang diharapkannya adalah skuat Maung Bandung bisa melanjutkan tren positif ini dan terus berkembang.

Baca Juga:  Priit! Laga Persib Vs Persija, Robert Alberts dan Bambang Pamungkas Diganjar Kartu Kuning

“Ini baru setengah musim, kami masih perlu lebih bekerja keras. Kami sedang berada di jalan baik, kami harus meningkat dan berkembang,” tegasnya.

Kemenangan Persib itu menjadi laga penutup Persib di putaran kedua. Hanya berselang empat hari, Maung Bandung akan kembali melakoni laga perdana mereka di putarakan kedua Liga 1 2018 melawan PS Tira. Laga tandang yang akab berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (30/7/2018). Dari Surabaya skuat Maung Bandung pun akan langsung menuju Bantul untuk melakoni laga tersebut. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat