Jelang El Clasico Indonesia, Kapten Persib Siap Tampil Maksimal

JABARNEWS | BANDUNG – Pekan ke-25 Liga 1 2019 publik sepakbola tanah air akan menyita perhatian. Pasalnya bakal berlangsung duel sengit antar Persib Bandung dengan Persija Jakarta. Rivalitas kedua tim membuat duel tersebut kerap disebut sebagai el clasico Indonesia.

Dalam pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (28/10/2019) itu Persib menargetkan kemenangan. Mereka, ingin terus merangkak naik di tabel klasemen sementara. Saat ini Persib berada di posisi ke-11 dengan 28 poin. Andai bisa menang atas Persija, Maung Bandung berpeluang besar naik ke posisi 10 besar.

Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, siap tampil habis-habisan saat timnya bersua Persija Jakarta pada pertandingan pekan ke-25 Liga 1 2019. Menurut Supardi, pertandingan itu merupakan laga besar dan sarat gengsi. Sehingga, Persib harus bisa meriah poin penuh.

Baca Juga:  Good News... Komding PSSI Kabulkan Permohonan Banding Persib

“Kita tahu ini big match untuk kita, tidak ada pilihan lain, pertandingan besok harus ambil tiga poin, karena pertandingan besok sangat penting untuk kita dan untuk posisi kita,” kata Supardi.

Mantan pemain PSMS Medan itu berharap para pemain Persib bisa fokus pada pertandingan. Agar, hasil yang diinginkan bisa tercapai. Artinya, Supardi ingin rekan-rekannya di tim tidak perlu memikirkan hal lain di luar pertandingan.

“Saya berharap pemain fokus pada pekerjaannya, fokus apa yang harus kita lakukan, fokus pada pertandingan, mudah-mudahan hasil yang kita inginkan,” tegasnya.

Baca Juga:  Ini Harapan Pemain Dan Pelatih Di HUT Persib

Lebih lanjut, Supardi mengatakan, memang bukan situasi yang mudah bagi Persib melakoni laga kandang di luar Bandung, terlebih lawannya adalah Persija. Akan tetapi, para pemain tidak boleh menyerah dengan keadaan. Ezechiel N’Douassel dkk harus tetap berjuang untuk meraih tiga poin.

Sebab, kemenangan atas Persija sangat penting bagi Bobotoh. Persib tidak mau mengecewakan Bobotoh, yang dalam laga nanti juga dipastikan akan datang untuk mengawal perjuangan tim.

“Bagi kita apapun itu, yang ditanamkan setiap pemain ketika lawan Persija adalah menang. Itu keinginan Bobotoh. Kami tidak mau kecewakan Bobotoh, karena mereka itu sulit menerima kekalahan kita dari Persija dibandingkan tim lain.”

Baca Juga:  Alberts: Setelah Tur Jateng, Persib Butuh Satu Uji Coba Lagi

“Jadi tugas kita sebagai pemain, tunjukkan di lapangan, sesuai apa yang diinginkan Bobotoh, itu yang penting, khususnya ketika lawan Persija. Kita tahu ini sulit tapi lakukan yang terbaik,” pungkasnya.

Prediksi susunan pemain Kedua Tim:

Persib (4-4-2): I Made Wirawan; Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Nick Kuipers; Abdul Aziz, Omid Nazari, Frets Butuan, Febri Hariyadi; Ezechiel N’Douassel, Kevin van Kippersluis.

Pelatih: Robert Rene Alberts.

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Fachrudin Aryanto, Xandao, Rezaldi Hehanusa, Novri Setiawan; Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute, Rohit Chand; Riko Simanjuntak, Heri Susanto, Marko Simic.

Pelatih: Edson Tavares. (Red)