Jika Hanya Cedera Tulang Fibula, Dado Bisa Pulih Lebih Cepat

JABARNEWS | BANDUNG – Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani menyebutkan jika tidak ada cedera lain Dedi Kusnandar sudah bisa kembali merumput sekitar 12-16 minggu.

Rafi mengatakan pada saat menghadapi PSM Makassar, pemain yang akrab disapa Dado itu mengalami patah tulang dibagian pertengahan tulang fibula kaki kanannya.

“Secara teori penyembuhannya berlangsung sekitar 12 hingga 16 minggu. Mudah-mudahan tidak ada cedera lain yang menyertainya, jadi penyembuhannya bisa lebih cepat,” ujar Rafi kepada wartawan di Stadion Si Jalak Harupat, Kab.Bandung, Jumat (26/10/2018).

Baca Juga:  Keindahan Air Mancur Taman Sri Baduga Pukau Mantan Punggawa Persib Bandung

Dijelaskan Rafi, saat ini Dado tengah mendapatkan penanganan medis. Jika sudah tidak ada nyeri maka nanti akan langsung dilakukan latihan supaya bagian otot disekitar tulang patahnya tak mengalami trauma.

“Cederanya sama dengan Kim (Jefrey Kurniawan), sama-sama patah tulang fibula. Tapi kalau untuk Kim letaknya lebih keatas, sementara Dado dibagian tengahnya,” beber Rafi.

Kendati cederanya sama sepeti Kim, akan tetapi Rafi yakin jika kondisi Dado tak separah Kim dulu. Pemulihan Kim terbilang cukup lama karena saat pemulihan pembentukan tulang kim terbilang lambat. Selain itu ada infeksi saat penyembuhan.

Baca Juga:  Waduh! Sembilan Pemain Persib Bandung Terpapar Covid-19

“Untuk Dado mudah-mudahan lebih cepat karena bagian otot disekitar yang cederanya dalam kondisi bagus,” tegasnya.

Selain Dado, pada kesempatan itu Rafi menyampaikan menjelang duel kontra Bali UNited di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (30/10/2018) nanti tidak ada pemain lain yang dibekap cedera.

Baca Juga:  Laga Persib VS Persija Tetap Digelar Minggu

Untuk kondisi Hariono sendiri yang terlihat menjalani latihan secara terpisah dari skuat Maung Bandung pada latihan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (26/10/2018) karena pemain bernomor punggung 24 itu mengalami kelelahan di bagian otot pahanya.

“Hariono tadi hanya merasa kelelahan dibagian otot pahanya. Makanya tadi latihan terpisah. Tapi kondisinya tidak apa-apa,” tegasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat