Kalahkan Borneo FC, Persib Kokoh Di Puncak Klasemen

JABARNEWS | BALIKPAPAN – Gol Ghozali Siregar pada menit kedua antarkan Persib Bandung memenangkan pertandingan atas Borneo FC. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Batakan Balikpapan, Senin (17/9/2018) malam tersebut Persib menang dengan skor tipis 1-0.

Tambahan tiga poin tersebut membuat Persib semakin kokoh sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1 2018, dengan total raihan 41 poin dari 22 laga yang sudah dilakoninya. Jumlah itu terpaut cukup jauh dari runner up yang ditempati Madura United dengan jumlah 36 poin dari 22 laga yang mereka lakoni.

Baca Juga:  Matangkan Persiapan Persib Akan Terbang ke Batam

Mewakili pelatih Persib Bandung, Fernando Soler mengatakan Borneo FC merupakan tim kuat itulah sebabnya dipertandingan tersebut pasukannya kesulitan untuk mencetak gol. Namun sepuluh menit mejelang pertandingan berakhir, Persib pun bisa mencetak gol.

“Tadi kita main tidak sabar. Kalau saja tadi anak-anak bisa bermain dengan sabar kita bisa cetak gol lebih banyak tadi,” kata Soler kepada wartawan usai pertandingan.

Menghadapi tuan rumah Borneo FC, Persib memang bermain tanpa sejumlah pemain intinya. Jonathan Bauman pun baru dimainkan pada menit 74 untuk menggantikan Patrich Wanggai. Masuknya Bauman ternyata membawa perubahan terhadap permainan skuat Maung Bandung. Itu dibuktikan dengan gol yang dibuat Ghozali dimenit 82.

Baca Juga:  Persib Bandung Pertahankan The Winning Team Tatap Musim 2020

“Kita memang kesulitan memuat gol. Kita pun akhirnya mengganti taktik dengan memasukan Bauman. Ternyata jalan baiknya ketika dia (Bauman) masuk. Dia bisa bantu ambil tiga poin,” ungkapnya.

Pada pertandingan itu, Gomez pun menurunkan Kim Jefrey Kurniawan sebagai starter. Itu merupakan moment comeback Kim setelah 10 bulan dia absen dari lapangan hijau.

Baca Juga:  Jamu Arema, Persib Terancam Tanpa Ezechiel

Soler menyebutkan menghadapi Pesut Etam seluruh pasukannya sudah siap tempur, termasuk Kim. Oleh sebab itulah pada laga di pekan ke-22 Liga 1 2018 itu, pihaknya menurunkan Kim.

“Kim bekerja bagus, kelihatan dia siap dimasa depan,” tegasnya.

Bagi Ghozali sendiri gol tersebut merupakan gol ketiganya bersama Persib. Dua gol sebelumnya dibuatnya saat menghadapi Persebaya Surabaya. Gol ketiga Ghozali dibuat saat lawan Borneo FC. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat