Kapok, Manajemen Persib Akan Lebih Teliti Memilih Pelatih

JABARNEWS | BANDUNG – Tak ingin mengalami hal yang sama, manajemen Persib Bandung akan lebih teliti melihat karakter calon pelatih Persib nanti. Diberitakan sebelumnya Maung Bandung memilih memecat Mario Gomez karena attitude yang dimilikinya dinilai tidak baik.

Beberapa kali Gomez mengeluhkan berbagai masalah yang dihadapinya sebagai pelatih Persib kepada media, diantaranya mengenai fasilitas lapangan yang tidak dimiliki Persib, lalu mengeluhkan masalah gaji dan bonusnya bersama Persib. Terakhir yang dikeluhkan pelatih asal Argentina itu kepada media yaitu tentang manajemen yang disebutkannya tidak memperhatikan tim. Tidak cuma itu saja, ternyata pemain pun merasa tak nyaman bersama Gomez.

Baca Juga:  Mulai Desember Nanti, Persib Akan Kembali Latihan Dengan Menu Khusus

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menyampaikan pemutusan kontrak itu merupakan keputusan terakhir yang diambil manajemen terkait attitude Gomez selama melatih Persib.

Sebelumnya, kata dia, manajemen sudah memberikan teguran kepada Gomez agar tidak menyampaikan keluhannya kepada publik terutama yang berhubungan dengan tim atau manajemen.

Baca Juga:  Usai Tekuk Borneo FC, Persib Dekati Lima Besar

“Dalam kontrak sebenarnya ada kalau dia tidak boleh membicarakan masalah tim atau pun manajemen kepada publik. Seperti halnya sebuah perusahaan profesional kita sudah menegur dia sekali, dua kali, dan ini (pemutusan kontrak) puncaknya,” ujar Teddy di The Trans Luxury Hotel Bandung, Rabu (12/12/2018).

Diakuinya, sebelum merekrut Gomez sudah ada yang mengingatkannya tentang attitude mantan pelatih Johor Darul Ta’zim (JDT) itu. Disebutkan Teddy ketika itu pihaknya berharap saat melatih Persib, Gomez bisa berubah.

Baca Juga:  Memang Memuaskan, Pelatih Persib Liburkan Pemainnya

“Tapi ternyata tetap saja. Ini jadi pelajaran buat kita juga. Untuk pelatih selanjutnya kita harus benar-benar melihat karakter dia seperti apa,” tegasnya.

Untuk perburuan calon pelatih Persib, Teddy mengaku saat ini kandidatnya sudah banyak, terutama pelatih asing. Hanya saja saat ini pihaknya sedang terus memilih calon pelatih yang tepat.

“Harusnya akhir Desember ini sudah ada,” pungkasnya. (ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat