Kick Off Mundur Lagi, Persib Rugi

JABARNEWS|BANDUNG – Kick off Liga 1 2018 mundur, pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez sebut itu merupakan sebuah kerugian bagi timnya.

Sampai saat ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator memang belum menetapkan kapan kompetisi akan mulai bergulir. Akan tetapi LIB memastikan jika kick off Liga 1 yang semula akan bergulir 10 Maret 2018 dipastikan mundur.

“Saya tahu mungkin kita akan memulai kompetisi pad 24 Maret mendatang. Tapi bagi kita yang terpenting kapan kompetisi ini akan dimulai dengan pasti, karena setiap saat berubah, kita tidak tahu kapan ini akan bergulir. Situasi ini tidak menguntungkan bagi semuanya, tidak bagi pemain, suporter maupun staf,” kata Gomez usai memimpin latihan di Stadion gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (03/03/2018).

Baca Juga:  Iwa : Dorong Potensi Ekonomi, Viking Persib Akan Buat Koperasi

Gomez membeberkan kerugian yang dimaksudnya adalah setiap hari pasukannya berlatih untuk persiapan Liga yang tadinya akan bergulir pada 10 Maret, tetapi sekarang malah mundur. Menurut Gomez itu tidak bagus untuk persiapan timnya.

Baca Juga:  Gol Semata Wayang Ezechiel Bawa Persib Raih Kemenangan

“Kita terus berlatih setiap hari tanpa kepastian kapan liga akan dimulai, kapan kompetisi akan bergulir. Dulu tanggal 10, sekarang 24. Yang rugi bukan hanya Persib, tapi semua tim,” sebutnya.

Sebagai pelatih yang sudah pernah melatih ke berbagai Negara, Gomez mengaku hal seperti ini baru dialaminya sekarang. Disebutkannya, kalau pun di Argentina pengunduran jadwal jedanya tidak terlalu lama paling hanya seminggu.

Baca Juga:  Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Persebaya Surabaya

“Sekarang kita tidak tahu jadwal pertandingan, kapan ini dimulai, kapan kita bermain, kapan kita libur dan dimana kita akan bermain selanjutnya. Ini sangat penting bukan hanya untuk Persib, tapi untuk semua tim peserta kompetisi,” tegasnya. (Ati)

Jabarnews|Berita Jawa Barat