Kontra Persebaya, Persib Bandung Kejar Tiga Poin

JABARNEWS | BANDUNG – Melakoni laga tunda melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Kamis (26/7/2018), Persib Bandung bertekad untuk memenangkan pertandingan agar bisa menutup putaran pertama di Liga 1 2018 sebagai pemuncak klasemen.

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, menilai, pertandingan antara Maung Bandung kontra Bajul Ijo nanti akan menjadi pertandingan yang menyenangkan. Pasalnya, kedua tim baik Persib maupun Persebaya merupakan salah satu tim besar di Indonesia. Sebagai tim besar, kata Gomez, kedua supporter tim memiliki hubungan yang sangat dekat.

“Pertandingan ini sangat penting bagi Persib dan Persebaya. Ini akan jadi game sepak bola yang akan menarik,” ujar Gomez, pada preskon prematch, Rabu (25/7/2018).

Baca Juga:  Ingin Lolos Putaran Kedua, Persib U-19 Harus Kerja Keras

Di pertandingan itu Persib dipastikan tidak akan diperkuat dua pemain andalannya Jonathan Bauman yang terkena akumulasi kartu kuning dan Febri Hariyadi yang sudah bergabung kembali dengan Timnas U-23 untuk menjalani pemusatan latihan. Tak cuma Persib yang akan bermain tanpa dua pemainnya. Hal sama juga dialami oleh Persebaya yang tidak bisa menurunkan pemain anyarnya, Raphael Maitimo dan OK Jhon. Meski begitu, Gomez memastikan jika persebaya masih memiliki pemain bagus lainnya seperti halnya Persib.

“Mereka punya problem kita juga punya problem. Its no problem,” katanya.

Disinggung mengenai kekuatan tim asuhan Alfredo Vera, pelatih asal Argentina ini mengatakan, Persebaya meruapakan tim bagus karena mereka kuat saat di kandang dan sulit bagi beberapa tim untuk bisa menang di Surabaya.

Baca Juga:  Persib Bandung Kembali Raih Hasil Imbang Melawan Madura United

Dia pun tak menampik akan sulit bagi Supardi dan kawan-kawan untuk mewujudkan keinginannya menjadi juara paruh waktu. Kendati begitu, pelatih berusia 61 tahun itu memastikan pasukannya akan berusaha untuk memenangkan pertandingan nanti.

“Kita akan menyelesaikan paruh musim sebagai juara. Ini penting bagi kita, meski sulit tapi kita akan berusaha. Saya sangat bangga pada pemain saya, jika kita menang, kita imbang itu tidak apa-apa, karena kita bisa selesaikan paruh musim sebagai juara pertama atau ketiga. Tapi yg penting ini akan menjadi akhir paruh musim terbaik bagi kita. Tapi untuk saya ini bagus,” ungkapnya.

Baca Juga:  Berikut Daftar Pemain Diklat dan Akademi Persib yang Ikut Seleksi Garuda Select

Persib sendiri saat ini berada di posisi 5 klasemen sementara dengan total poin sebanyak 26 dari 16 laga yang sudah dilakoni. Jumlah tersebut hanya terpaut dua poin dari sang pemuncak klasemen sementara Liga 1 2018 saat ini Barito Putera yang mengantongi 28 poin. Jika Persib bisa memenangkan pertadingan nanti berarti jumlah poin yang dimiliki Persib menjadi 29 dan memastikan bisa menggeser Barito sebagai pemuncak klasemen. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat