Laga Tunda Persib VS Persija, Digelar 30 Juni

JABARNEWS | BANDUNG – PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 1 2018, akhirnya menetapkan jika laga tunda antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta akan digelar pada 30 Juni mendatang. Seperti diketahui laga klasik tersebut seharusnya berlangsung Sabtu (28/4) ini di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

PT LIB mengungkapkan, penundaan terpaksa diambil pihaknya menyusul adanya himbauan dari Polda Metro Jaya dalam surat resmi bernomor B/9069/IV/2018/Datro.

Baca Juga:  Nantikan Keputusan PSSI Soal Liga 1, Pelatih Persib Berharap Ini

“Pertimbangan utama pihak kepolisian lebih pada aspek keamanan. Hal itu dikarenakan pelaksanaan laga Persija vs Persib berdekatan dengan perayaan hari buruh,” jelas Tigor Shalomboboy,dilansir dari bola.com, Jumat (27/4).

Dijelaskannya, tanggal 30 Juni ditetapkan setelah pihaknya melakukan kpoordinasi dengan berbagai pihak terkait seperti klub, aparat keamanan, serta pemegang hak siar. Selain itu, PT LIB juga berkoordinasi dengan beberapa klub lain yang berpotensi terkena dampak penundaan duel Persija vs Persib.

Baca Juga:  Kondisinya Sudah Mulai Membaik David Rumakiek, Sudah Rindu Main Bola

“Jadi, aspek yang harus dipertimbangkan sangat banyak. Tidak hanya mengacu pada jadwal yang available kedua tim yang bertanding. Kami juga harus mempertimbangkan jadwal tim-tim lain, faktor keamanan, dan kebutuhan hak siar televisi. Masing-masing akan terintegrasi dan terkait erat,” imbuh Tigor.

Baca Juga:  Lakukan Gim Iternal, Robert Klaim Stamina Anak Asuhnya Makin Baik

Dengan keputusan resmi itu, kata dia, sekaligus menepis kabar jika pertandingan Persib vs Persija akan digelar pada 3 Mei.

“Kami sudah berkoordinasi dengan semua pihak yang terkait. Pelaksanaan pertandingan Persija vs Persib pada 30 Juni 2018 ternyata paling memungkinkan dan mereka tak menemui kendala berarti,” ujar Tigor. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat