Lagi, Persib Kedatangan Pemain Trial

JABARNEWS | BANDUNG – Dua hari menjelang pertandingan perdana di Liga 1 melawan PS Tira, Persib Bandung kembali kedatangan pemain seleksi. Dia adalah Jainal Muhamad. Saat Persib menjalani latihan di Stadion Arcamanik, Jainal terlihat sudah menjalani latihan bersama Atep dan kawan-kawan.

Asisten Pelatih Persib, Fernando Soler, mengatakan, saat ini Persib masih membutuhkan gelandang bertahan. Disebutkannya, saat ini Maung Bandung memang sudah mempunyai 3 pemain bertahan Hariono, Dedi Kusnandar, dan Eka Ramdani. Akan tetapi, hal itu masih dinilai kurang mengingat kompetisi yang akan berlangsung sangat lama.

“Iya ada seleksi. Kita masih butuh gelandang bertahan karena walau sudah punya 3 gelandang bertahan. Namun, bagaimana kalau satu atau dua pemain tidak bisa dibawa saat main keluar karena sakit atau cedera, kita tidak akan punya lagi. Makanya kita masih membutuhkan satu gelandang bertahan lagi,” kata Soler, usai latihan, Sabtu (24/03/2018).

Baca Juga:  RD Sudah Pelajari Kelebihan Persib

Baru menjalani latihan selama satu kali, Soler pun belum bisa menilai seperti apa kemampuan Jainal di latihan pertamanya itu. Menurutnya, pelatih, Mario Gomez mungkin baru bisa memberikan keputusan mengenai nasib Jainal dalam dua hari ke depan.

“Kita dulu juga pemain yah, jadi keliatan bagus atau tidaknya akan kita lihat sambil seleksi berjalan. Saat sudah masuk lapangan kita sudah liat posisinya dia bisa atau tidak. Tapi kita lihat kondisi fisiknya yah soalnya (kompetisi) sudah dekat dan sudah mulai. Karena kita tidak mau harus belajar seperti anak kecil. Mungkin satu atau dua hari lagi baru keputusan dari coach,” ungkapnya.

Baca Juga:  Robert Alberts: Pandemi Covid-19 Beri Pelajaran Berharga untuk Jaga Bumi

Mengenai sosok Jainal sendiri, Soler mengatakan jika ada agen yang membawanya. Karena memang sedang butuh pemain, lanjut Soler, pihaknya coba melihat dulu kemampuan Jainal, jika memang oke maka akan direkrutnya.

“Kita sudah ambil Ardi Idrus, M.Al Amin Syukur Fisabillah. Mereka masih muda dan mau bekerja sama kita sih it’s oke. Tapi pelan-pelan saja,” tandasnya.

Baca Juga:  Hindari Kerumunan, Pelatih Persib Bakal Latihan Dalam Kelompok Kecil

Jainal menjadi pemain keempat yang menjalani trial bersama Persib. Sebelumnya ada Aldi Idrus, M.Al Amin Syukur Fisabillah dan Bobby Satria. Sayangnya, hanya Aldi dan Sabil yang direkrut Persib. Sabil sendiri sudah resmi direkrut Persib dan menandatangi kontrak. Sedangkan Aldi sendiri memang sudah dinyatakan lolos trial namun belum tanda tangani kontrak kareka manajemen Persib harus menjalin komunikasi dengan Semen Padang terlebih dulu.

Ardi sendiri sudah resmi diperkenalkan sebagai penggawa tim berjuluk Kabau Sirau itu pada Minggu (18/03/2018) lalu. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat