Lawan 10 Pemain Persija Gol Telat Arthur Jadikan Persib Bermain Imbang

JABARNEWS | BANDUNG – Menjalani laga tandang bertajuk “El Clasico” Persib Bandung harus puas berbagi angka saat berhadapan dengan Persija Jakarta. Gol penyelamat Persib dari kekalahan dicetak Artur Gevorkyan pada menit ke-90. Sementara Persija unggul lebih dulu melalui sundulan Marko Simic di menit ke-75.

Laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu, (10/7/2019) itu berlangsung ketat sejak menit awal. Kedua tim langsung menerapkan permainan terbuka. Persib langsung mengancam lini pertahanan Persija di menit pertama.

Melalui serangan balik cepat, Persib bisa menembus area kanan pertahanan Persija. Lepas dari kawalan Ezechiel N’Douassel melepaskan tendangan. Namun sepakannya masih lemah dan bisa ditangkap Shahar Ginanjar.

Baca Juga:  Tony dan Timnya Siap Bertanding Di Piala Presiden 2018

Setelah 10 menit pertandingan berlangsung, Persija mulai bisa keluar dari tekanan. Tim asuhan Julio Banuelos itu banyak menekan melalui sayap kanan, mengandalkan kecepatan Riko Simanjuntak. Pergerakan Riko juga selalu dilapisi Bruno Matos yang lebih sering bergerak di sebelah kanan.

Persija baru mendapatkan peluang bersih pada menit ke-22. Berawal dari pergerakan Yogi Rahadian dari sektor kiri, mantan pemain Sriwijaya FC itu melepaskan umpan silang yang disambut Bruno Matos. Beruntung bola sepakan Bruno Matos melambung.

Baca Juga:  Persib Melenoy

Dua menit berselang, Persija kembali mendapatkan peluang melalui Bruno Matos. Pemain asal Brasil itu melepaskan sepakan setengah voli dari luar kotal penalti. Beruntung kiper Persib sigap menangkap tendangan tersebut.

Di pertengahan babak kedua, Persib harus kehilangan M Natshir karena cedera, setelah berbenturan dengan Bruno Matos. M Natshir pun digantikan oleh I Made Wirawan. Persija terus menekan Persib, namun hasil imbang 0-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, permainan lebih terbuka. Persib bisa keluar dari tekanan. Jual beli serangan terjadi. Namun Persija berhasil memecah kebuntuan melalui sundulan kepala Marco Simic pada menit ke-75. Gol yang terbilang kontroversial. Sebab dari tayangan ulang, bola belum melewati garis gawang. Tapi wasit mengesahkan gol tersebut.

Baca Juga:  Hadapi Badak Lampung, Persib Ingin Akhiri Paceklik Kemenangan

Tertinggal satu gol, Persib terus mencecar pertahanan Persija. Terlebih Macan Kemayoran harus bermain dengan 10 pemain setelah Novri Setiawan dikartu merah setelah melakukan provokasi berlebih kepada Ezechiel.

Hasilnya, Persib bisa menyamakan kedudukan melalui Artur Gevorkyan pada menit ke-90, memanfaatkan kemelut di depan gawang Persija. Skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan. Dengan hasil ini, kini Persib Bandung bercokol diposisi 12 klasmen sementara. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat