Lawan SFC, Persib Masih Tanpa Gomez

JABARNEWS | BANDUNG – Menghadapi Sriwijaya FC (SFC) di laga kedua Liga 1 2018, Persib Bandung dipastikan masih tidak akan didampingi pelatihnya, Mario Gomez. Seperti diketahui, Persib juga tanpa Gomez saat melakoni laga perdana melawan PS Tira, Senin (26/3/2018) lalu. Hal itu karena Gomez harus pulang ke Argentina untuk mendampingi istrinya yang sedang sakit dan harus menjalani operasi.

Asisten Pelatih Persib, Fernando Soler, mengatakan, saat ini Gomez masih belum bisa meninggalkan istrinya karena dia masih menunggu kabar dari dokter yang menangani istrinya.

Baca Juga:  Delapan Musim Bareng Persib, Hatur Nuhun Tony Sucipto

“Iya tetap tidak ada (Gomez), hanya handphone saja alat komunikasi kita seperti kemarin,” ujar Soler, kepada wartawan, usai latihan di Lapangan Lodaya Bandung, Jumat (30/3/2018).

Meskipun tak didampingi Gomez, akan tetapi Soler memastikan jika pelatih asal Argentina itu masih terus memantau kondisi Persib dari kejauhan. Diakui Soler, setiap hari mereka berdua melakukan komunikasi untuk membicarakan bagaimana kondisi tim, termasuk strategi dan taktik yang akan diterapkan saat menghadapi tim berjuluk Laskar Wong Kito itu.

Baca Juga:  Duh.. Fabiano Mudik Ke Brasil, Bagaimana Nasib Persib?

“Tiap hari kita komunikasi sama dia. Bisa berjam-jam kalau kita komunikasi lewat telpon. Kita harus bagaimana, atau jaga itu, jaga ini, saya selalu komunikasi sama dia. Jadi walau dia tidak ada, kita tetap ikuti yang dia mau,” tegas Soler.

Baca Juga:  Usai Coret Vinicius, Persib Kedatangan Penyerang Eks Ajax Amsterdam

Soler tidak bisa memastikan kapan Gomez akan kembali ke Indonesia dan memimpin tim. Pasalnya, sebelum kembali ke Indonesia, mantan pelatih Johor Darul Ta’zim itu ingin memastikan dulu kondisi sang istri.

“Jadi sekarang Gomez sedang menunggu hasil setelah operasi sang istri. Jika dokter yang menanganinya menyatakan kondisinya sang istri sudah bagus, saat itulah Gomez sudah bisa kembali ke Indonesia,” tandasnya. (Ati)

Jabarnews|Berita Jawa Barat