Eka Tak Masuk Dalam 18 Pemain Yang Dibawa Persib

JABARNEWS | BANDUNG – Dijamu Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (1/4/2018), Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat Eka Ramdani. Padahal di laga perdana Persib di Liga 1 saat lawan PS Tira pekan lalu, Eka masuk dalam daftar starting eleven Persib.

Asisten Pelatih Persib, Fernando Soler, mengatakan, menghadapi anak asuh Rahmad Darmawan nanti dirinya akan membawa 18 pemain, tidak termasuk Eka. Disebutkannya, sudah dua hari ini kondisi Eka tidak baik. Pemain bernomor punggung 80 itu sedikit kecapean sehingga tidak dipersiapkan untuk menghadapi Sriwijaya nanti. Pada latihan yang berlangsung di Lapangan Lodaya, Jumat (30/3/2018) pagi, Eka pun terlihat berada di pinggir lapangan memperhatikan rekan-rekannya berlatih.

Baca Juga:  Bobotoh Berulah, Persib Dapat Sanksi Dari Komdis PSSI

“Eka tidak akan kita bawa, dia sedikit kecapean dari kemarin. Dia tidak dibawa bukan karena cedera, cuma dia sedang membutuhkan istirahat saja,” kata Soler usai latihan.

Disampaikannya, absennya Eka itu memperkuat alasan Persib untuk merekrut satu gelandang bertahan. Sebelumnya, Persib sudah melakukan trial terhadap gelandang bertahan di Liga 3, Jainal Muhamad, akan tetapi dia batal direkrut karena menurut Gomez, pemain yang pernah bermain di Perse Ende itu tidak sesuai dengan yang dibutuhkan.

Baca Juga:  Persib Bandung Resmi Memperkenalkan Victor Igbonefo

“Kita baru memulai kompetisi, tapi kita masih kekurangan gelandang bertahan. Sampai sekarang kita masih menjalin komunikasi dengan Gomez untuk membahas itu. Untuk kemungkinan rotasi karena Eka tak dibawa, kita lihat di lapangan nanti,” kata Soler.

Terlepas dari itu, Soler menyampaikan jika ke Palembang nanti dia akan membawa striker anyar Persib, Jonathan Bauman. Soler menyampaikan sejak datang ke Bandung pihaknya sudah mulai mempersiapkan Bauman untuk main. Oleh sebab itulah, Soler pun memastikan jika Bauman sudah siap menghadapi tim berjuluk Laskar Wong Kito nanti.

Baca Juga:  Cetak Brace saat Persib Tundukan Barito Putera, Ciro Alves: Hari Yang Luar Biasa

“Iya Bauman kita bawa. Kita sudah persiapkan dia untuk main menghadapi Sriwijaya nanti. Kelengkapan administrasi sudah oke, dia sudah siap main,” tegasnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat