Liga 1 2020 Belum Pasti Lanjut, Persib Bandung Tetap Gelar Latihan

JABARNEWS | BANDUNG – Kompetisi Liga 1 Indonesia saat ini memang tengah dihentikan sementara. Meski demikian, Persib Bandung berencana tetap menggelar latihan penuh dan tak terpengaruh dengan hal itu.

Dalam latihan kali ini, Persib Bandung masih akan menjalankan rencana latihan yang sudah dirancang tim pelatih. Perkembangan terbaru pandemik virus corona memang membuat beberapa pihak meragukan kompetisi sepak bola Indonesia bisa segera digulirkan.

Robert Albert itu bahkan tetap memberikan porsi latihan kepada timnya. Ia mengaku merasa khawatir kondisi Supardi Nasir dan kawan-kawan terancam karena dampak penundaan kompetisi.

Baca Juga:  Duduki Puncak Klasemen, Emil: Ini Formasi Terbaik Persib Setelah 2014

Robert mengaku, pihaknya masih menunggu langkah federasi dan pemerintah terkait kondisi tersebut. Maka dari itu, ia tetap menginstruksikan pemainnya tetap berlatih sampai ada larangan dari pemerintah.

“Kami akan tetap berlatih hingga benar-benar ada larangan untuk berlatih atau semua orang dilarang keluar rumah. Jadi itu yang kami lakukan, kami menikmati bersama,” kata Robert.

Robert sadar situasi sulit tengah menghampiri Indonesia dan negara lainnya. Bahkan beberapa daerah di Tanah Air sudah mengalami lockdown karena penyebaran virus corona.

Disamping itu, Robert tak ingin kondisi timnya menjadi korban karena dampak penundaan kompetisi. Itu alasan Persib tetap berlatih sampai menunggu larangan dari pemerintah.

Baca Juga:  Minimalisasi Kebobolan Saat Tandang, Ini Trik Persib

“Tapi belum ada kabar terbaru di Indonesia meski ada beberapa tempat yang lockdown seperti Jakarta, Solo dan kami harus melihat perkembangannya hari demi hari,” ujarnya.

Eks Pelatih PSM Makassar tersebut mengatakan, para pemain Persib sangat antusias berlatih. Latihan juga menjadi cara melepaskan penat bagi para pemainnya di tengah kondisi penundaan kompetisi.

“Pemain juga datang ke tempat latihan untuk melepaskan stress mereka sambil menunggu informasi terbaru,” katanya.

Sebelumnya, PSSI telah lebih dulu menghentikan kompetisi sepak bola di Indonesia terhitung setelah laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 usai pada Minggu (15/3/2020).

Baca Juga:  Pembuktian Zalnando Demi Tembus Skuad Utama Persib Bandung

“Kita tentukan minimal dua pekan kompetisi berhenti, baik Liga 1 maupun Liga 2, sembari menanti perkembangan terkini atas persebaran virus corona,” ujar Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI, seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Sejak keputusan itu dibuat, setidaknya terdapat beberapa klub yang sudah meniadakan aktivitas tim demi menghindari infeksi Covid-19 di lingkungan tim maupun suporter. (Red)