Manajemen Persib Tegaskan Isu Match Fixing Tidak Benar

JABARNEWS | BANDUNG – Manajemen Persib Bandung tegaskan kabar isu yang beredar belakangan ini yaitu match fixing dan isu suap yang menimpa pemainnya tidak benar.

Seperti diketahui beberapa hari ini Maung Bandung diterpa isu tuduhan match fixing terhadap empat pemainnya, Supardi, Ardi Idrus, Ghozali Siregar, dan Eka Ramdani. Isu itu mencuat setelah Persib mengalami kekalahan atas PSMS Medan.

Untuk menyelesaikan masalah tersebut manajemen Persib mengumpulkan seluruh penggawa Persib dan jajaran pelatih di Graha Persib, Jln. Sulanjana Bandung, Rabu (21/11/2018).

Usai menggelar pertemuan manajemen pun menggelar preskonfren yang dihadiri oleh seluruh pemain Persib; jajaran Komisaris PT PBB, Zeanuri Hasyim, Kuswara S.Taryono, Umuh Muchtar; dan Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono.

Baca Juga:  Wildansyah Berpotensi Menjadi Starter di Laga Persib vs Barito Putera

Komisaris PT Persib Bandung, Kuswara S Taryono, menyampaikan, seluruh pemain, pelatih Mario Gomez, Fernando Soler, dan manajemen sudah berbicara dari hati ke hati mengenai isu yang sedang ramai dibicarakan saat ini.

“Intinya, bahwa yang akhir ini berkembang sesungguhnya adalah tidak benar apalagi menyangkut (isu suap) yang dikaitkan kepada empat pemain, Supardi, Ardi Idrus, Ghozali Siregar, dan Eka Ramdani, termasuk yang lainnya,” ujar Kuswara.

Lebih lanjut Kuswara mengatakan, jika dalam pertemuan itu telah terjadi kesepahaman bahwa skuat Maung Bandung tetap menjaga kebersamaan. Terlebih menghadapi tiga laga yang akan dilakoni yakni lawan Perseru Serui, Persela Lamongan, dan Barito Putera.

Baca Juga:  Hadapi PSMS Medan, Persib Tanpa Bauman

“Mohon digarisbawahi, intinya kabar itu tidak benar. Jadi kita meluruskan yang sudah beredar di media masa.” ungkapnya.

Manajer Persib Bandung yang juga Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, menambahkan, pihaknya sengaja menggelar pertemuan tersebut untuk mengklarifikasi karena informasi yang beradar sudah macam-macam.

“Saya sangat sedih, saya merasa tidak enak. Saya percaya semua pemain yang ada di Persib seribu persen. Tidak ada yang pernah main-main seperti itu. Akhirnya, berkembang, tadi sudah clear, nanti Gomez yang akan klarifikasi apa yang dia sampaikan waktu hari Selasa. Dan mereka sudah saling memaafkan. Mudah-mudahan hari ini berjalan baik lancar tak ada masalah karena kita akan pergi ke Bali sore ini,” tegasnya.

Baca Juga:  Rekor Beckham Bersama Persib Bandung di Musim Ini

Sama halnya dengan Umuh, Mario Gomez pun menyebutkan jika dirinya percaya dengan pemainnya 200 persen. Sebab mereka adalah pemainnya dan Supardi merupakan kapten tim.

“Saya tegaskan di sini tidak ada masalah antara kami. Tapi masalah kami hanya Persija dan PSM, kami ingin terus naik dan juga bagaimana kami bisa menang menghadapi tiga laga di depan, itu saja. Tidak ada masalah lain, saya percaya 200 persen pemain saya setiap saat,” tandasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat