Manajer Persib Kurban Enam Ekor Sapi

JABARNEWS | BANDUNG – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar memaknai Hari Raya Idul Adha sebagai moment untuk saling berbagi dan peduli terhadap sesama. Hal itu pula yang menjadi salah satu alasan setiap tahunnya ia bersama keluarga besarnya turun berkurban di Hari Raya Idul Adha.

Seperti yang dilakukannya di Idul Adha tahun ini di Gang Desa, Kiaracondong Bandung, manajer berusia 70 tahun bersama keluarganya berkurban sapi.

’’Alhamdulillah saya masih bersyukur ada rezeki yang dititipkan Allah SWT. Rezeki kepada kami sekeluarga dan kami ikhlas mengeluarkannya,’’ ujar Umuh kepada wartawan usai menyaksikan langsung penyembeliha hewan kurbannya, Rabu (22/8/2018).

Baca Juga:  Persib Bandung Bersiap Kumpulkan Tim Bahas Kelanjutan Kompetisi

Umuh mengaku, tahun ini dia berkurban enam ekor sapi. Keenam hewan kurbannya itu tidak hanya dititipkan di mesjid tempatnya tinggal saja. Melainkan dititipkan di beberapa tempat salah satunya di sebuah pesantren.

’’Kurban itu adalah janji Allah dan tidak akan mengurangi rezeki kita. Nah ini juga momen berbagi dengan semua. Ini juga kebahagiaan buat kami sekeluarga sangat bahagia tiap tahun kita masih bisa memberikan ke beberapa pesantren yang kita kirim sapi,’’ ungkapnya

Baca Juga:  Persib Bandung Kembali Rilis Pemain Baru, Berikut Profilnya

Terlepas dari itu, perayaan Hari Raya Idul Adha yang dijalani Umuh tahun ini terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Biasanya selain merayakan Idul Adha bersama keluarga, biasanya Umuh juga merayakan dengan pemain Persib. Tapi tahun ini tidak terlihat seorang pun pemain yang hadir di kediamannya.

Umuh pun memaklumi hal itu karena Hari Raya Idul Adha tahun ini bertepatan dengan jeda kompetisi Liga 1 2018. Sehingga pemain Persib banyak yang pulang kampung dan menikmati liburan bersama keluarganya. Kendati begitu, Umuh mengaku jika dirinya masih tetap menjalni komunikasi dengan para penggawa Persib.

Baca Juga:  Begini Dampak Sanksi PSSI Terhadap Sponsor Persib

’’Iya tahun ini memang sedikit berbeda ya, biasanya saya merayakan Idul Adha bersama pemain (Persib). Tapi karena kebetulan lagi jeda kompetisi dan pemain pun banyak yang pulang kampung jadi tahun ini Idul Adha tanpa pemain Persib,” pungkas Umuh. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat