Pusing Jalan Tak Diperbaiki, Warga Ancam Pemerintah

JABARNEWS | BANJAR – Ratusan massa yang berasal dari Desa Neglasari, Kecamatan/Kota Banjar, menggelar aksi unjuk rasa di halaman Gedung DPRD Kota Banjar dan halaman Sekretariat Kota Banjar, Senin (20/08/2018). Mereka mendesak pemerintah segera memperbaiki akses jalan di wilayah Desa Neglasari.

Dalam aksinya, massa juga meminta Pemkot menyatakan kesiapan secara tertulis untu memperbaiki akses jalan sepanjang 1.300 meter di jalan Padati, jalan Cipariuk Dusun Warung Buah Desa Neglasari, dan dan Jalan MI Sungai Cikembang sepanjang 1.450 meter, yang berlokasi di Dusun Cikapundung.

Baca Juga:  Lagi Ramai Dibahas, Apa Itu Haji Metaverse dan Bagaimana Menurut MUI?

Jika dalam durasi waktu maksimal tiga bulan kedepan Pemkot tidak memperhatikan aspirasi warga, peserta aksi mengancam akan melakukan aksi lanjutan

Baca Juga:  Ratusan Warga Binaan Di Lapas Subang Belum Miliki e-KTP

Berselang satu hari, Selasa (21/08/2018), warga Desa Neglasari menggelar pertemuan dengan Pemerintah Kota Banjar, di Aula Desa Neglasari, Kecamatan Banjar.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih dan Kapolres Banjar, AKBP Matrius itu, warga kembali menyampaikan aspirasi soal perbaikan jalan itu.

Perwakilan masyarakat Desa Neglasari, diwakili oleh, Joko Nurhidayat, mengatakan, Pemkot Banjar harus memperbaiki sistem koordinasi dengan pihak pemerintah desa dan komunikasi dengan masyarakat.

Baca Juga:  Covid-19, Pemkab Sergai Harapkan RS Swasta Miliki Ruang Isolasi

“Pemkot Banjar, harus menyampaikan pernyataan sikap secara tertulis kepada masyarakat melalui klarifikasi lewat media cetak maupun online,” ujarnya, dikutip wartapriangan.com, Rabu (22/8/2018). (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat