Menang, Posisi Persib Merangkak Naik

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung mampu mempertahankan trend menang kandang setelah menundukkan PSM Makassar dengan skor 3-0. Tiga gol yang mengantarkan Persib memenangkan pertandingan itu masing-masing dibuat oleh Ezechiel N’Douassel pada menit 39 lewat penalti dan menit 53, serta gol Jonathan Bauman pada menit 83.

Tiga poin tambahan yang diraih Persib dari pertandingan itu membuat posisi Persib merangkak naik ke peringkat 6 di papan klasemen sementara Liga 1 2018 dengan total 14 poin. Meskipun mengalami kekalahan akan tetapi hal itu tak mempengaruhi posisi PSM yang tak beranjak dari posisi 2, dengan raihan poin 17.

Sejak menit awal sebenarnya kedua tim bermain ngotot. Keduanya berburu kemenangan agar bisa meraih poin untuk memperbaiki posisi di papan klasemen. PSM pun sudah mampu membuat peluang di menit-menit awal pertandingan yang dibuat Guy Junior, tapi masih gagal menjadi gol.

Baca Juga:  Persib Diminta Turut Kirab Obor Asian Games

Menit 38 terjadi handsball yang dilakukan pemain PSM, wasit pun menunjuk titik putih untuk Maung Bandung. Ezechiel yang dipercaya sebagai eksekutor bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik hingga. Persib unggul 1-0 atas PSM.

Sesuai prediksi, duel antara Maung Bandung dengan tim berjuluk Juku Eja berlangsung ketat. Jual beli serangan terjadi. Namun hingga waktu turun minum tidak ada gol tambahan yang dibuat kedua tim. Persib masih unggul 1-0 atas PSM.

Memasuki babak kedua, pelatih PSM, Rene Albert langsung mengubah strategi bermainnya dengan menarik keluar Wasyiat Hasbullah dan memasukan Bruce Jose Ditje. Hal itu membuat PSM lebih agresif di awal babak kedua. Namun hal itu tak membuat skuat Maung Bandung gentar, sejumlah serangan berhasil digagalkan Supardi dan kawan-kawan.

Baca Juga:  Di Persib, Vizcarra 'Kudeta' Nomor Punggung Atep

Memasuki menit ke-53, Maung Bandung menambah gol untuk keunggulan mereka. Gol berawal dari tendangan sudut yang dieksekusi Ghozali Siregar lalu dimanfaatkan dengan baik oleh Ezechiel, hingga menjadi gol.

Belum bisa mencetak gol balasan, pelatih Rene Albert kembali melakukan prubahan strategi bermainnya, dengan menarik Rizky Pellu dan memasukan Rasyid Assahid Bakri pada menit 59.

Wasit Agus Fauzan Arifin terpaksa mengeluarkan kartu kuning untuk pemain PSM, M Fauzan Jamal karena dinilai telah melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Persib. Ketatnya pertandingan membuat atmosfer pertandingan semakin panas. Wasit pun mengeluarkan kartu kuning pertamanya dipertandingan itu kepada M.Fauzan Jamal yang telah melakukan pelanggaran terhadap pemain Persib pada menit 71. Kartu kuning lainnya diberikan kepada Inkyun karena dinilai telah melakukan tackel terhadap Marck Antony Klock dimenit 79.

Baca Juga:  PERSIB Gelar 85th Anniversary Run

Menit 81, Maung Bandung melakukan pergantian pemain dengan memasukan Eka Ramdani untuk menggantikan Febri Hariyadi. Sepertinya perubahan strategi yang dilakukan Gomez membuahkan hasil, karena tak berapa lama gol kembali dibuat punggawa Maung Bandung. Kali ini Jonathan Bauman yang mencatatatkan namanya di papan skor pada menit 83. Persib unggul jauh meninggalkan PSM dengan skor 3-0.

Prestasi Bauman malam ini harus dibayar mahal dengan kartu kuning yang diterimanya karena dinilai melakukan pelanggaran. Menjelang pertandingan berakhir PSM harus kehilangan satu pemainnya M.Fauzan Zamal yang diganjar kartu kuning keduanya hingga wasit terpaksa memberikannya kartu merah dan mengharuskan PSM bermain dengan 10 orang dipenghujung pertandingan. Wasit meniup peluit panjang pertandingan berakhir dengan skor 3-0. (Ati)

Jabarnews|Berita Jawa Barat