Osvaldo Soroti Penyelesaian Akhir Saat Timnya Hadapi Persib

JABARNEWS | BANDUNG – Hanya bisa bermain imbang, pelatih Persipura Jayapura, Osvaldo Lessa soroti penyelesaian akhir timnya. Bermain di Stadion Mandala Jayapura, tim berjuluk Mutiara Hitam ini hanya bisa menahan imbang Persib dengan skor 1-1. Gol Persipura dibuat Hiltom Moreira pada menit 52. Sedangkan gol Persib dibuat oleh Ghozali Siregar pada menit 68.

Osvaldo mengatakan Persipura sekarang sebenarnya sudah mendapatkan sedikit latihan darinya. Disebutkan Osvaldo, di babak pertama pasukannya bermain bagus hanya saja penyelesaian akhir mereka masih kurang baik.

Baca Juga:  Persib Sumbang Satu Pemain untuk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

“Penyelesaian akhir penting sekali, tapi kreatifitas kurang. Kita berusaha presing sebenarnya hanya kreatifitas dan finishing masih harus diperbaiki,” ujar Osvaldo usai pertandingan, Senin (15/10/2018).

Dipertandingan itu, Persipura terpaksa menarik keluar Ian Louis Kabes karena cedera menjelang waktu turun minum. Posisinya digantikan Elisa Yahya Basna.

Pelatih asal Brasil ini pun belum bisa memastikan apakah dipertandingan berikutnya lawan Madura United pada 20 Oktober nanti, Persipura bisa menurunkan Kabes atau tidak. Menurutnya, dalam 24 jam ini pihaknya akan melihat kondisi Kabes. Jika dalam waktu yang sudah ditentukan kondisinya tidak berubah kemungkinan dirinya tak akan menurunkan Kabes.

Baca Juga:  Insiden Pengeroyokan Di GBLA, Begini Kata Gomez

“Kita akan lihat dulu kalau hamstring bisa satu minggu. Tapi kita lihat kondisinya. Mudah-mudahan itu hanya benturan saja,” bebernya.

Kondisi Kabes yang masih dalam pantauan itu membuat stok pemain Persipura berkurang. Opsi lain Osvaldo pun terpaksa harus menurunkan pemain muda saat menghadapi Madura nanti.

Baca Juga:  Pelatih Persib Mengaku Sudah Seperti Menjadi Bagian Dari Negara Indonesia

“Bisa-bisa saja (mainkan pemain muda) tapi susah untuk sekarang. Karena kita berhadapan dengan tim kuat dan susah. Sebenarnya tim kita sudah kuat, kita cari solusi saja. Kalau pemain muda main sekarang mungkin bisa bantu, tapi harus hati-hati karena mental belum bagus,” tuturnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat