PSKC Tak Masalah Kontra Persib Digelar 15 Agustus

JABARNEWS | BANDUNG – Setelah sempat batal digelar, akhirnya PSSI menetapkan jadwal baru untuk pertandingan Persib kontra PSKC Cimahi di babak 128 besar Piala Indonesia. Maung Bandung akan mengawali kiprahnya di Piala Indonesia dengan menghadapi PSKC, Rabu 15 Agustus 2018 di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya.

Kepastian mengenai jadwal baru tersebut disampaikan PSSI melalui surat nomor 3425/AGB/249/VII-2018 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha. Keputusan tersebut menindaklanjuti surat PSSI nomor 2960/AGB/379/VII-2018 tertanggal 03 Juli 2018 perihal penundaan jadwal pertandingan Piala Indonesia 2018.

Dalam surat itu dituliskan, jika jadwal pertandingan Piala Indonesia 2018 Babak 128 Zona 06 NP 19 antara PSKC Cimahi melawan Persib digelar Rabu, 15 Agustus 2018 dengan kick off pukul 14.45 WIB di Stadion Wiradadaha Tasikmalaya.

Baca Juga:  PSIS Bertekad Curi Poin Dari Persib

Manajer PSKC, Patriana Purwa mengatakan, saat ini pihaknya belum memikirkan jadwal ulang yang sudah dikeluarkan PSSI tersebut dan lebih memilih untuk fokus menghadapi laga final yang akan dilakoni PSKC di Liga 3 zona Jawa Barat melawan Persikab, di Stadion Badak Putih Cianjur, Selasa (31/7/2018).

“Untuk sekarang kita fokus dulu ke final Liga 3 zona Jawa Barat melawan Persikab yang akan berlangsung Selasa, 31 Juli di Stadion Badak Putih, Cianjur,” ujar Patriana saat dihubungi, Senin (31/7/2018).

Baca Juga:  Ini Misi Abdul Azis Jika Diturunkan Saat Hadapi Barito Putra

Kendati demikian, dia mengaku, PSKC sendiri tidak masalah dengan jadwal yang sudah ditetapkan PSSI pasalnya kompetisi Liga 3 yang dilakoni PSKC sudah akan berakhir.

“Setelah menuntaskan Liga 3 zona Jabar kita tinggal menunggu Liga 3 zona regional yang akan berlangsung September nanti. Sehingga pertandingan Piala Indonesia yang berlangsung 15 Agustus tidak jadi masalah buat kita,” ungkapnya.

Turnamen Piala Indonesia ini memang tidak cuma diikuti tim dari Liga 1 saja, tapi dari berbagai level. Di atas kertas Persib memang lebih unggul ketimbang PSKC. Meski begitu, Patriana mengatakan jika pihaknya tetap berharap bisa mengalahkan Persib agar PSKC bisa bertahan sejauh mungkin di Piala Indonesia.

Baca Juga:  Nilai PSSI Tak Bijaksana, Ini Sikap Viking Terkait Sanksi Persib

“Minimal kita bisa merepotkan atau menyulitkan Persib. Sebab secara kualitas saya percaya dengan tim ini, yang dihuni oleh pemain-pemain muda dari berbagai daerah di Indonesia. Kita punya pemain mulai dari Padang sampai Menado,” tandasnya.

Sedianya duel antara Persib kontra PSKC tersebut berlangsung di Stadion Wiradadaha pada Rabu 4 Juli 2018 lalu. Namun laga tersebut dibatalkan karena pihak keamanan tak mengeluarkan izin dengan alasan sedang berkonsentrasi pada pengamanan rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Jawa Barat. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat