Persib Fokus Conditioning Hingga Satu Pekan Ke Depan

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, memastikan dalam satu pekan ke depan program latihan yang diberikan kepada skuat Maung Bandung lebih pada conditioning.

Supardi dan kawan-kawan baru saja kembali menjalani latihan setelah libur panjang. Di bawah arahan pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, skuat Maung Bandung menjalani latihan perdananya di Stadion Arcamanik Bandung, Senin (27/8/2018).

Dikatakan Yaya, untuk meningkatkan kondisi fisik pemain pihaknya memulai latihan dari prosentase sekitar 60 persen. Selama menjalani latihan selama hampir dua jam, skuat Maung Bandung hanya melakukan jogging.

“Kalau kita mulainya minggu pertama ini memang conditioning. Lebih banyak conditioning. Dan tentunya dalam memberikan progres latihan kita mulai dari porsentase sekitar 60%. Tapi tentunya progres dari 60 persen ini besok sama berikutnya harus ditambah,baik intensitas maupun volumenya, untuk persiapan ke tanggal 13 Septermber nanti melawan Arema FC,” katanya.

Baca Juga:  Persib Tersiksa dengan Jadwal Baru Hingga Perjalanan Menggunakan Bus

Melihat kondisi fisik pemain di sesi latihan pertama itu, Yaya menyebutkan dirinya sempat koordinasi dengan Gomez dan menurutnya kondisi pemain tidak jelek. Kendati begitu tak dipungkirinya jika dari 11 pemain yang berlatih masih ada pemain yang tidak sesuai target.

Baca Juga:  Berikut Besaran Harga Tiket Persib vs RANS Nusantara Dari Termurah Hingga Paling Mahal

“Dari 11 hanya 8 orang yang sesuai target dalam artian kondisi fisiknya bagus. Untuk pemain yang masih kurang ini menjadi catatan saja buat kita. Karena kita tidak bisa memaksa, kalaupun misalkan memaksakan nanti resikonya akan lebih parah lagi dan kita akan kehilangan waktu. Itu yang kita khawatirkan,” bebernya.

Untuk meningkatkan kondisi pemain yang kurang, lanjut Yaya, dirinya akan mengganti program berikutnya. Nantinya, lanjut dia, bentuk-bentuk latihan untuk penambahan.

“Jadi akan lebih baik kita ganti program berikutnya setelah misalnya beberapa kali latihan ada ruang atau waktu yang kosong, kita bikin bentuk-bentuk latihan untuk penambahan, bagi beberapa pemain yang di hari pertama atau misalnya dimulai latihan tidak sama dengan teman teman yang lainnya,” tuturnya.

Baca Juga:  Jelang Laga Perdana Liga 1, Persib Gelar Dua Laga Ujicoba

Saat ini memang masih banyak pemain yang belum menjalani latihan. Untuk pemain yang belum datang, Yaya menyebutkan jika ketika mereka datang nanti dirinya akan tetap dengan program yang sudah ada.

“Untuk pemain yang baru datang nanti, mereka datang tetap dengan program yang sudah kita berikan dan ketika masuk kita langsung tune in saja,” pungkasnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat