Kemarau Gini Enaknya Panen Buah Jambu Kristal

JABARNEWS | MAJALENGKA – Di musim kemarau seperti sekarang ini, di saat matahari sedang terik-teriknya, membuat sebagian orang merindukan makanan atau minuman yang menyegarkan. Apalagi, minuman yang memiliki rasa asam dan manis, tentu bakal banyak dicari.

Nah, temukan dua rasa itu pada Jambu Kristal. Ya, buah jambu biji ini sedang tren di Kabupaten Majalengka. Rasanya yang manis dipadukan dengan asam yang wajar, membuat siapapun pasti akan mencarinya.

Baca Juga:  Pelari Indonesia Lalu Muhammad Zohri Juara Dunia Lari 100 Meter

‎Salah seorang warga di wilayah Sukahaji, Ikah mengatakan, dibandingkan dengan mengonsumsi buah lain, jambu kristal selalu menjadi pilihan untuk dikonsumsi. Selain itu, ia menyenangi rasa buah jambu kristal yang asam manis.

’’Dan bijinya itu sedikit. Makanya jambu kristal ini sekarang sedang tren. Ditambah saat panen. Jadinya cocok sekali untuk dimakan langsung ataupun dicampur sambal rujak,’’ ungkapnya, Senin (27/8/2018).

Baca Juga:  Perkuat Kamtibmas, Pemkot Bandung Gandeng FKPPI

Sementara itu salah seorang petani jambu, Heri membenarkan saat ini sedang musim panen jambu kristal. Di musim kemarau ini, buah-buahan yang mengandung banyak air seringkali ditemukan berbuah dan musim panen. Termasuk dengan jambu kristal.

Baca Juga:  Demiz Janji Kembangkan Potensi Peternak Kelinci

’’Sekarang ini jambu kristal memang lagi ngetren. Mungkin karena rasanya yang menyegarkan. Dijual di pasaran antara Rp 18 sampai Rp 20 ribu per-satu kilogram. Pokoknya cocok sekali untuk makanan di musim kemarau ini,’’ ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat