Persib Goes to School, Berbagi Kegembiraan di SD Taruna Bakti

Persib Goes to School mengunjungi SD Taruna Bakti, Kota Bandung, Rabu 20 Juli 2022. (Foto: PERSIB.co.id/Pandu Persada)

Selain berlatih dan bermain bersam pemain PERSIB dan maskotnya, Prabu, anak-anak SD Taruna Bakti juga berkesempatan melakukan tanya jawab dengan pelatih Akademi PERSIB.

“Saya melatih di kelompok 4, usia 12 tahun ke bawah, jadi memang terbiasa bertemu dengan anak-anak usia ini. Antusiasme mereka hari ini sangat bagus, baik dari anak laki-laki dan perempuan. Semuanya antusias mendengarkan instruksi dari para pelatih,” kata pelatih Akademi PERSIB, Lutfi Juniandan.

Baca Juga:  Persib Goes to School Sambangi SD Dian Kencana Bandung

Salah seorang siswi SD Taruna Bakti yang terlibat adalah Sashi Mugni Putri Quilem. Ia duduk di kelas VI. Ia mengakui, PERSIB Goes to School telah memberikan hiburan sekaligus pelajaran berharga bagi dirinya, terutama dalam mengenal sepakbola.

Baca Juga:  Persib Jalani Program Latihan Kebugaran Setelah Laga Uji Coba

“Seru banget. Tadi nari-nari, tepuk tangan dan main bola. Yang paling Sashi suka main bolanya. Tadi juga dapat tas karena bertanya ‘bagaimana bisa nendang bola yang kenceng’. Sekarang jadi tahu bagaimana caranya,” kata Sashi.

Baca Juga:  Persib U 20 Jadi Lawan Latih Tanding Ciro Alves Dan Kawan-kawan

Guru Olahraga SD Taruna Bakti, Budiyana mengakui, sepakbola menjadi salah satu sarana yang tepat untuk meluapkan kegembiraan. Terlebih sekolah ini baru kembali aktif menggelar kegiatan belajar mengajar secara tatap muka setelah lama terhenti karena pandemi Covid-19.