Persib Ingin Akhiri Paceklik Kemenangan Melawan Kalteng Putra

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung akan menjamu Kalteng Putra yang merupakan tim promosi Liga 2. Hal tersebut diharapkan membuka peluang Persib Bandung mengakhiri paceklik kemenangan setelah di enam laga beruntun hanya meraih empat kali imbang dan dua kekalahan.

Persib akan menjamu Kalteng Putra FC dalam lanjutan laga pekan ke-8 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7/2019) malam.

Pelatih Persib, Robert Alberts, menyebut tiga poin menjadi target wajib diraih anak asuhnya, setelah kehilangan 14 angka dalam enam laga beruntun. Kini Maung Bandung berada di posisi 13 mengemas tujuh poin.

“Kami benar-benar butuh tiga poin, kami sudah terlalu banyak kehilangan poin. Saya melihat ke depan dengan tim ini dengan pendekatan pemain yang agresif dan lapar terhadap kemenangan. Kami harus memiliki hasrat dan sikap yang tepat untuk menang,” kata Robert.

Baca Juga:  Pelatih Persib Komentari Perseteruan Wander Luiz dan Alex Dos Santos

Namun Persib dihadapkan pada situasi sulit. Pangeran Biru dipastikan tampil tanpa tiga pilar utamanya – Ezechiel N’Douassel, Rene Mihelic, dan Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby. Ketiga pemain tersebut absen dengan alasan berbeda.

Robert mengakui absennya ketiga pemain tersebut menjadi kehilangan besar bagi Persib. Terutama dengan absennya Ezechiel dan Rene. Namun ia tidak mau menyerah dengan keadaan. Dikatakan Robert, dirinya sudah menyiapkan pemain pengganti bagi kedua pemain tersebut.

“Tidak diragukan lagi kami tidak bisa bermain seperti biasanya karena ada perbedaan kualitas jadi tentunya kami akan bermain dengan cara yang berbeda.” Jelasnya.

Tak hanya itu, Persib juga kemungkinan bakal mengubah gaya bermainnya saat berhadapan dengan Kalteng Putra. Sebab pemain yang disiapkan untuk menggantikan Ezechiel dan Rene, punya gaya dan tipe permainan berbeda dengan keduanya.

Baca Juga:  Robert Akan Pertahankan Sejumlah Pemainnya, Ini Untuk Target Tim

“Kalau ada Ezechiel kita bisa cepat mengirim bola padanya, dia bisa menguasai bola sambil menunggu pemain datang atau dia bisa langsung melewati pemain lawan,” tegasnya.

Sementara di kubu lawan, Kalteng Putra berhasrat untuk mencuri poin di Bandung. Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira mengatakan, timnya sudah siap tempur menghadapi Persib.

“Kalteng Putra sudah siap untuk pertandingan besok dan semua pemain dalam kondisi fit. Segala hal baik taktikal dan mental mereka akan berjuang untuk mendapat hasil di pertandingan melawan Persib,” tegasnya.

Namun dalam pertandingan nanti, klub berjulukan Enggang Borneo itu dipastikan tampil tanpa Diogo Campos yang masih menjalani sanksi larangan bermain sebanyak dua laga dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Meski begitu, Gomes tidak khawatir. Ia mengaku sudhah menyiapkan pengganti yang tepat untuk menutup lubang yang ditinggalkan Diogo. Kemungkinan besarnya, Patrich Wanggai akan ditampilkan sebagai penyerang utama dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga:  Persib Bidik Kemanangan Atas Persiwa

“Kami bawa 18 pemain masih ada satu pemain asing diogo yang tidak bisa tampil karena kartu merah, kami tampil tanpa dia, tapi tidak ada masalah yang lain akan berjuang untuk melakukan yang terbaik untuk Kalteng,” pungkasnya.

Prakiraan Susunan Pemain Kedua Tim

Persib (4-3-3): I Made Wirawan (GK); Supardi Nasir, Bojan Malisic, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus; Kim Kurniawan, Hariono, Gian Zola, Esteban Vizcarra, Artur Gevorkyan, Febri Hariyadi

Pelatih: Robert Rene Alberts

Kalteng Putra FC (4-3-3): Dimas Galih (GK); Wasyiat Hasbullah, Rafael Bonfim, Bobby Satria, Rizky Dwi; I Gede Sukadana; Hedipo Gustavo, Fajar Handika, Antoni Putro, Patrich Wanggai, Yohanes Pahabol.

Pelatih: Mario Gomes de Oliveira. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat