Persib Senang Kalahkan Persipura

JABARNEWS |BANDUNG – Persib Bandung penuhi targetnya meraih tiga poin saat menjamu Persipura di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (12/5/2018) malam. Pada pertandingan dipekan ke-8 Liga 1 2018 tersebut skuat Maung Bandung berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0. Dua gol Persib masing-masing dibuat oleh Ezechiel N’Douassel pada menit 28 lewat titik penalti dan Jonathan Bauman pada menit 65.

Kemenangan itu pun membuat Persib kembali merangkat naik ke peringkat ke-7 pada papan klasemen sementara Liga 1 2018, dengan total 11 poin. Sementara Persipura meskipun kalah akan tetapi mereka tetap berada di puncak klasemen dengan koleksi 14 poin.

Sesuai dengan prediksi sebelumnya pertemuan antara skuat Maung Bandung dengan tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut berlangsung sangat ketat dan menarik. Saling jual beli serangan terjadi disetiap babak. Panasnya atmosfer pertandingan pun membuat pengadil lapangan yang dipimpin oleh Nusiur Fadilah sampai mengeluarkan empat kartu kuning. Tiga kartu kuning diantaranya diberikan kepada pemain Persib.

Baca Juga:  Kabar Baik, Henhen Herdiana Sudah Mulai Berlatih Bersama Persib

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez mengaku senang atas raihan yang telah dicapai pasukannya. Gomez menyebutkan pertandingan kali ini Persib benar-benar menghadapi lawan yang berat. Selain hasil kemenangan yang telah diraih, Gomez pun senang dengan permainan yang sudah diperlihatkan Supardi dan kawan-kawan.

“Kami senang bisa menang dipertandingan yang cukup berat ini karena lawannya pun tim bagus, Persipura. Saya juga senang dengan permainan tim yang sudah semakin lebih baik. Tidak cuma itu saja, dukungan bobotoh pun berpengaruh karena stadion penuh. Tetapi selanjutnya kami akan menghadapi pertandingan penting lainnya melawan Persebaya,” kata Gomez usai pertandingan di GBLA.

Baca Juga:  Sempat Gerogi di 10 Menit Awal Fitrul Bawa Persib Raih Poin Penuh

Dipertandingan itu, salah satu kartu kuning diterima oleh Jonathan Bauman. Hal itu membuat pemain asal Argentina itu tak bisa bermain saat Persib dijamu Persebaya. Sebab, kartu kuning yang didapatkannya kali ini merupakan kartu kuning ketiganya diputaran pertama Liga 1 2018 ini.

“Bauman selanjutnya tidak bisa main, tapi Ezechiel baru dua kartu kuning. Jadi Eze masih bisa bermain.Persebaya pertandingan penting, semua pertandingan penting. Sebagai pengganti Bauman, pekan ini akan kita lihat mungkin Airlangga Sucipto atau Muchlis Hadi Ning. Tapi kita lihat apakah ada pemain bagus lainnya untuk menggantikan Bauman,” katanya.

Terlepas dari pelanggaran yang sudah dilakukan Bauman hingga berbuah kartu kuning, Gomez mengatakan bagi dirinya yang penting adalah tim. Disebutkannya dia selalu bicara, dalam pertandingan pemain tidak hanya harus bermain baus tapi juga harus menguasai bola. Itu pula yang sudah dilakukan skuat Maung Bandung saat menghadapi Persipura.

Baca Juga:  Luis Mila Ingin Anak Asuhnya Kerja Keras dan Disiplin Penuh

“Kita punya tiga atau empat peluang dan dua peluang yang menjadi gol. Ini sangat penting, di pertandingan sebelumnya kita punya banyak peluang tetapi banyak kehilangan bola. Sekarang kita ada peluang dan bisa cetak gol, ini sangat penting,” jelasnya.

Setiap pemain ketika kehilangan bola harus bekerja keras untuk mendapatkannya kembali. Tim ketika dapat bola semua tim bermain, Persib harus tumbuh dan berkembang. “Persib baru bekerja empat bulan dan tapi kini sudah bisa berkembang lebih baik lagi,” tegasnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat