Lawan Persita Tangerang, Persib Kemungkinan Turunkan Pemain Berbeda

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung mulai memasuki persiapan untuk menghadapi laga kedua kontra Persita Tangerang di ajang Piala Menpora 2021. Laga antara Persib melawan Persita akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta pada Senin (29/3/2021) mendatang.

Setelah melakukan pertandingan dengan Bali United pada 24 Maret lalu, Persib telah melakukan recovery atau pemulihan stamina dari para pemainnya. Sabtu hari ini (27/3/2021), mereka mulai kembali melakukan latihan di lapangan.

Sebelumnya, tim berjuluk Maung Bandung itu hanya berlatih di pusat kebugaran atau gym yang telah tersedia di hotel tempat mereka menginap di Yogyakarta. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut dirinya sengaja hanya memberikan menu latihan gym pada dua hari ke belakang.

Baca Juga:  Sat Lantas Polresta Bandung Himbau Pedagang Tak Berjualan di Terowongan Lingkar Nagreg

“Pertandingan dengan intensitas tinggi, kemarin kami memulai dengan berlatih di gym, hari ini kami memulai dengan latihan di gym dan sore harinya di lapangan,” ujar Robert di Yogyakarta, Sabtu siang (27/3/2021).

Setelah berlatih pada sore hari ini, Robert mengaku kemudian akan melihat siapa saja pemain yang bugar untuk bermain di laga melawan Persita nanti. Dirinya bersama tim dokter Persib akan melihat level kebugaran serta kondisi detak jantung dari para pemain.

Baca Juga:  Karena Ini Pelatih Kiper Persib Memilih Mengundurkan Diri

“Lalu kami akan melihat siapa yang bisa bermain, pertama-tama melihat siapa pemain yang sudah melakukan recovery sepenuhnya, bukan hanya soal cedera namun level asam laktat dan detak jantungnya,” tutur Robert.

Selain itu, Robert juga tak akan memaksakan pemain yang kurang bugar untuk bermain di pertandingan nanti. Hal itu lantaran resiko pemain untuk mendapat cedera sangat tinggi.

Baca Juga:  Terdampak Abrasi di Karawang, Dedi Mulyadi: Sudah Dipindahkan

“Jadi kami tidak ingin mengambil resiko dalam fase ini di masa pramusim karena ini penting bagi semua orang untuk tahu jika terlalu dini memaksakan pemain, terlalu keras, mereka bisa tumbang dan waktu untuk pemulihannya menjadi lebih lama,” ujarnya.

“Sebagai tim kami membentuk kekuatan untuk liga jadi penting bagi pemain secara konstan ada di label yang sama untuk membangun kekuatannya. Jadi kami besok akan menentukan siapa yang akan bermain untuk bertanding Senin nanti.” pungkas Robert. (CR2)